Laman

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Yang Baru Sudah Dilantik

Sukabumi - Sebanyak 35 anggota DPRD Kota Sukabumi masa jabatan 2014-2019 dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sukabumi Wahyu Prasitio Wibowo di Gedung Anton Soedjarwo Kompleks Setukpa Lemdikpol Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunung Puyuh, Selasa, dalam acara rapat paripurna istimewa DPRD Kota Sukabumi tentang pemberhentian DPRD periode 2009-2014 dan peresmian keanggotaan DPRD Kota Sukabumi periode 2014-2019.
Hadir pula dalam agenda tersebut Walikota Sukabumi H.M.Muraz, Wakil Walikota Sukabumi H.Achmad Fahmi,unsur pimpina daerah beserta undangan lainnya.
Setelah prosesi pelantikan, kemudian ditetapkan pimpinan DPRD sementara sesuai dari usulan partai pemenang yakni Partai Golongan Karya (Golkar) oleh H Gundar Qolyubi dan Wakil pimpinan dipegang oleh Gagan Rahman Suparman dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).
Walikota Sukabumi mengatakan, kegiatan saat ini merupakan pengejawantahan dari amanat pasal 4 peraturan pemerintah nomor 16  tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD yang menyebutkan, bahwa keanggotaan DPRD kabupaten/kota diresmikan dengan keputusan Gubernur sesuai laporan komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten/kota yang disampaikan melalui Bupati dan Walikota.
Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Muraz, Gubernur Jawa Barat telah menerbitkan keputusan nomor 171/Kep.926-Pem.Um/2014 tentang peresmian pemberhentian keanggotaan DPRD Kota Sukabumi masa jabatan tahun 2009-2014 dan keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 171/927-Pem.Um/2014, tentang peresmian pengangkatan keanggotaan DPRD Kota Sukabumi masa jabatan tahun 2014-2019.
Muraz juga mengungkapkan, kepada anggota DPRD yang baru, dapat menjalankan tugas yang telah diamanatkan masyarakat Kota Sukabumi dengan penuh amanah, ikhlas dan tanggungjawab. “Kami juga berharap akan terjalin sinerjitas yang lebih baik lagi dalam mewujudkan visi maupun misi Kota Sukabumi, dalam mewujudkan masyarakat Kota Sukabumi yang aman, nyaman, damai dan sejahtera” ujarnya.
Sementara Kasubag Rapat Risalah dan Humas (RRH) Sekretariat DPRD Kota Sukabumi, Asep Lela mengatakan, dari dari 35 anggota yang dilantik, 11 diantaranya muka lama dan sisanya merupakan wajah baru. Setelah proses pelantikan dan menunjuk pimpinan sementara, para anggota dewan yang baru segera melakukan  rapat, diantaranya rapat tentang  alat kelengkapan dan tata tertib DPRD Kota Sukabumi. “Mungkin itu agenda awal yang akan dibahas,“ ujarnya.
Asep menjelaskan, anggota DPRD periode  2009-2014 telah menyelesaikan sebanyak 82 Prolegda. Diantaranya tahun 2009  sebanyak 8 Prolegda, tahun 2010 sebanyak 6 Prolegda, 2011 sebanyak  22, tahun 2012 sebanyak 20,  tahun 2013 sebanyak 10 dan di tahun 2014 sebanyak 16 Prolegda.
Sementara itu, sebanyak 50 orang anggota dewan hasil pemilihan legislatif Kabupaten Sukabumi periode 2014-2019, dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Megeri Cibadak, Tafsir Sembiring Meliala, SH., Mhum.,  di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.
Seusai dilantik, para anggota dewan ini direncanakan akan melakukan rapat pemilihan alat perlengakapan dewan, kemudian unsur pimpinan serta ketua komisi. “Tahapannya setelah dilantik, para anggota dewan yang telah dilantik ini akan melakukan rapat untu menentukan alat perlengkapan dewan,” ujar Sekretaris Dewan (sekwan) Maman Suherman kepada wartawan.
Ia menjelaskan, dari kelimapuluh anggota dewan ini terdiri dari delapan kursi dari Partai Golkar, PDIP tujuh kursi, PKS enam kursi, PAN enam kursi, Gerindra lima kursi, Demokrat empat kursi, Hanura tiga kursi, PPP empat kursi, PKB lima kursi dan Nasdem dua kursi.
Sekwan menyebutkan, para anggota dewan ini nantinya akan mendapatkan fasilitas sesuai aturan yang berlaku dan mulai bekerja semenjak dilantik. “Mereka mulai bekerja semenjak dilantik. Mereka juga akan mendapatkan fasilitas sesuai aturan perundang-undangan,” kata Maman.


1 komentar:

  1. Anda Butuh Modal Usaha Atau Membayar Hutang.
    Barasng Berharaga Anda Sudah Habis.
    Sudah Ke Mana Mana Tapi Belum ADA SOLUSI.Jangan Anda Putus Asa.
    ini
    KISAH NYATA SAYA SEORANG PEREMPUAN YANG BANGKRUT.
    Ass.Saya IBU FATMA WATI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Aki Sundoko,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Aki Sundoko alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,BCA.terimah kasih Aki Sundoko,mau seperti saya silahkan HUB Aki Sundoko di nmr 0823-9350-0556 Aki Sundoko,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikumUNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI

    BalasHapus