Laman

Tawashal Cuma Serahkan 205 Dukungan

SUKABUMI – Jelang hari terakhir penyerahan dukungan calon independen, baru satu pasangan kandidat yang menyerahkan dukungan ke KPU. Yaitu Tamsil Hidayat dan Wastaram (Tawasal). Ironisnya, saat menyerahkan bukti dukungan ke KPU Kota Sukabumi, kemarin, pasangan Tawasal hanya menyerahkan 205 bukti dukungan. Padahal persyaratan calon independen maju di Pemilukada Kota Sukabumi minimal menyerahkan 17.722 bukti dukungan. 
Pasangan Tawasal pun hanya mempunyai waktu sehari, atau sampai hari ini untuk menyerahkan seluruh berkas dukungan yang masih kurang sebanyak 17.517 suara. Jika tidak menyerahkan pasangan Tawasal terancam bakal dihapus dari daftar kandidat perseorangan balon Walikota/wakil walikota Sukabumi. “Pasangan Tawasal baru menyerahkan 205 dukungan suara, kekurangannya kami tunggu sampai besok, (hari ini, red) Pukul 24.00 WIB,” ujar Ketua Pokja Percalonan KPU Kota Sukabumi, Agus Firmansyah, kemarin. 

Lebih rinci disebutkan bukti dukungan yang diserahkan pasangan Tawasal itu, baru dari dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Warudoyong dan Gunungpuyuh, dengan rincian tiga Kelurahan. Meski baru menyerahkan 205 dukungan, Tamsil Hidayat tetap optimis bisa mengumpulkan belasan ribu bukti dukungan dalam sehari. Pihaknya mengaku sudah mengantongi sekitar 20 ribu KTP. Namun belum menyiapkan surat pernyataan dukungan, sehingga akan bekerja secara ekstra bersama sejumlah tim relawannya. 
“Kami optimis bakal memenuhi syarat. Tim kami bekerja ekstra,” ujar Tamsil Hidayat didampingi Wastaram, saat jumpa pers, di Media Center KPU Kota Sukabumi, kemarin. Saat ditanya soal visi misi yang akan dibawanya sebagai kandidat walikota, Tamsil akan membawa Kota Sukabumi yang lebih maju dalam taraf ekonomi, peningkatan perusahaan daerah dan infrastruktur Kota Sukabumi. “Kota Sukabumi akan meningkat drastis jika perekonomian ditingkatkan, sehingga mendongkrak PAD Kota Sukabumi,” paparnya.(fkr) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar