Laman

PBB Target Dua Kursi di Pileg 2014

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Barat, menargetkan bisa meraih dua kursi di DPRD Kota Sukabumi pada pemilihan legislatif, 2014 mendatang. “Kami menargetkan bisa bangkit kembali, merebut dua kursi yang hilang pada Pileg 2009 lalu,” ujar Ketua DPD Jawa Barat, Arif Budiman. 
Saat ini, PBB hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota SUkabumi. Arif menegaskan PBB harus kembali berada di permukaan. Kader PBB harus merangkul masayarakat Kota Sukabumi dan lebih dekat dengan masyarakat dengan membawa visi misi partai. “PBB adalah partai yang bermuatan islami, hal tersebut sangat sesuai dengan kondisi Kota Sukabumi sebagai kota santri. Ini memudahkan PBB merekrut kader,” katanya. 

Menurutnya, PBB merupakan partai yang memiliki basis massa yang kuat yakni di tataran kalangan pemuda islam dan pergerakan masyumi sehingga untuk merebut kembali kursi tersebut sangat memungkinkan, dari semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Sukabumi kader PBB harus ada. “Kami berharap bisa merebut kembali kursi yang hilang yakni dua kursi, dengan cara tiap dapil ada caleg,” katanya. 
Disinggung soal Pemilukada Kota Sukabumi 2013, dalam hal ini arah koalisi PBB, Arif menegaskan, tidak ikut campur dan intervensi, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Kota Sukabumi untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. “Koalisi di tingkat provinsi tidak akan mempengaruhi, koalisi yang ada di Kota Sukabumi, karena lebih melihat pada figuritas,” pungaksnya.(fkr) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar