Laman

Bulan ini, PKS Akan Umumkan Bakal Calon Walikota

SUKABUMI – Dalam mensukseskan kemenangan pada Pemilukada 2013 nanti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi melaksanakan apel siaga pemenangan pemilukada 2013 di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, kemarin. Acara ini diikuti sekitar 300 simpatisan PKS. Dalam Kesempatan itu hadir Sekretaris Umum Dewan Pimpnan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Nur Supriyanto, sejumlah pengurus DPD PKS Kota Sukabumi, Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi Andri Hamami, Asda II Deden Solehudin. 

Nur Supriyanto mengatakan, dalam rangka pemenangan pemilukada nanti PKS harus bisa melakukan pemetaan yang baik dan melihat konstalasi politik yang berkembangan. Ia juga menekankan PKS dalam membangun Kota Sukabumi tidak bisa sendirian yang mempunyai arti PKS harus bisa berkoalisi. “Koalisi adalah jalan terbaik untuk memuluskan jalan memenangkan pemilukada, sekaligus nantinya pendukung dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Nur Supriyanto. Ia menambahkan, pihaknya selama ini belum menerima nama-nama calon walikota maupun wakil walikota yang diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Ia berharap pada Desember ini nama calon walikota maupun wakil walikota dari PKS bisa segera diumumkan. “Kami belum menerima calon yang akan diusung PKS Kota Sukabumi,” ungkapnya. 
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Wawan Supendi menuturkan, dalam penjaringan yang dilakukan Internal DPD PKS kini telah menjaring sebnayak enam calon internal adalah Achmad Fahmi (Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi), Deden Muhlisin (Deputi Pendidikan DPW PKS Jabar), Yudi Widiana Adia (anggota DPR RI), Asep Tajul Mutaqin (Kepala Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Sukabumi), Yayan Suryana (Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi), dan Wawan Supendi (Ketua DPD PKS Kota Sukabumi).” Pertengahan Desember ini akan kami ajukan Ke DPW PKS Jabar,” tandas Wawan 
Lanjut Wawan, terkait untuk pasangan yang PKS yang akan diusung di eksternal misalnya birokrat, politisi maupun artis. dari nama yang dilihat PKS misalnya Mulyono (Wakil Wali Kota Sukabumi), M Muraz (Sekda Pemkot Sukabumi), Andri Hamami (Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi), dan artis Desy Ratnasari.” Di samping menjaring calon wali kota, PKS juga menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai antara lain Partai Golkar, PDIP, PAN, dan lain-lain.” pungkasnya (fkr) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar