Laman

Kelas Bisnis DPD PKS Kabupaten Sukabumi Mewisuda 30 Mahasiswa

Sukabumi – Luar biasa! Itulah yang diucapkan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya usai menghadiri acara wisuda Kelas Bisnis yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi, kemarin. Bupati menambahkan kelas bisnis merupakan terobosan baru bagi mereka yang ingin maju dalam dunia kewirausahaan. “Apalagi saya melihat pemberi materi dalam kelas bisnis ini adalah para pengusaha sukses. Artinya pengalaman mereka dalam memberi wawasan keilmuan di bidang wirausaha sangat mumpuni,”akunya kepada Radar Sukabumi sembari menyeru agar masyarakat umum yang ingin menambah wawasan di bidang bisnis dapat mengikuti pelatihan kelas bisnis DPD PKS Kabupaten Sukabumi. 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Wisuda Kelas Bisnis, Usep Warsono mengatakan, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 30 orang. “Mereka terdiri dari 25 wisudawan dan lima wisudawati,”sebutnya. Pada acara wisuda tersebut dihadiri tokoh-tokoh pengusaha dan profesional di Kabupaten Sukabumi. 
Selain bupati, mereka di antaranya adalah Ketua Bidang Perekonomian Masyarakat DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi, lalu Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Totong Suparman, pemilik Meubel Rumah Q-Ta yang juga pengusaha gaek, H Mukhlis Yusuf, Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Adzkia Kabupaten Sukanbumi, Priyo Indrianto, Direktur Al Himmah, DR Asep Burhanudin, dan lain sebagainya.Mereka juga terlibat menjadi pemateri di kelas bisnis tersebut. 
Usep menambahkan, ke-30 mahasiswa yang diwisuda adalah angkatan I dan II. Mereka rata-rata pemilik usaha kecil menengah, seperti UKM cor logam, makanan dan minuman ringan, mainan, dan lain sebagainya. “Kelas bisnis ini dibagi dua, yakni Abdurrahman Bin Auf dan Utsman Bin Affan. Ketika belajar, setiap mahasiswa dibekali wawasan strategi pengembangan usaha, perluasan jaringan pemasaran, cara-cara memajukan produk, memanajemen atau mengelola keuangan yang baik, dan masih banyak lagi,”tutur pria yang juga menjabat Ketua Bidang Usaha dan Perekonomian Masyarakat DPD PKS Kabupaten Sukabumi ini. 
Ia berharap out put dari kelas bisnis tersebut diharapkan para wisudawan yang telah memperoleh sertifikat kelulusan dapat mengaplikasikan ilmu yang diberikan, sehingga berdaya hasil yang lebih baik dalam memajukan usahanya.”Ke depan kurang lebih dua bulan lagi, kami juga membuka pendaftaran mahasiswa baru. Dan ini terbuka untuk umum. Untuk semua kalangan. Untuk siapa saja yang ingin berkembang dan maju dalam dunia kewirausahaan,”ajak pria ramah ini. (dit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar