Laman

Yance "Restui" Andri Jadi Calon Walikota

Sukabumi – Peluang Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami menjadi calon Walikota Sukabumi periode 2013-2018 terbuka lebar. Itu setelah Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syaifudin mengharapkan Andri tampil di pilkada nanti. Alibi Yance, sapaan akrab Irianto MS Syaifudin yakni kader Golkar sebagai partai besar pasti mengusung kadernya sendiri.”Harapan saya Pak Andri bisa tampil menjadi calon walikota, bukan menjadi F 2 atau calon wakil walikota, meski bisa jadi nanti hasil survey muncul nama lain dari internal kader Golkar,” ujar Yance kepada Radar, usai acara Safari Ramadan 1432 H DPD Partai Golkar Jawa Barat di Kantor DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, sore kemarin. 

Hadir pada Safari Ramadan ini Walikota Musklih Abdussyukur, Anggota DPR RI Dewi Asmara, Kadishub Andri Setiawan, Dirut PDAM Tirta Wibawa Helmi Soetikno, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami, sejumlah sesepuh, fungsionaris, simpatisan Partai Golkar Sukabumi. 
Menurut Yance, Andri harus mempersiapkan diri dengan kerja keras dan terorganisir dari pribadi Andri . Ini sangat penting untuk mengukur sejauhmana kapabilitas yang dimiliki Andri. “Ya dari sekarang siapapun nanti calon yang akan diusung Golkar harus lebih memantapkan konsolidasi, kordinasi dan lebih rajin turun ke masyarakat,” terangnya. Sedangkan mengenai calon pendamping walikota yang layak, Yance berharap berasal dari kalangan birokrat yang mempunyai kredibilatas kuat di masyarakat.”Tapi dari kalangan lain pun bisa saja berpeluang, yang penting bisa sinergis dan kehadirannya dan masyarakat menerimanya,” katanya. 
Menanggapi hal itu, Andri secara diplomatis menyatakan siap dengan permintaan bosnya itu. Namun, kesiapannya dicalonkan menjadi F1, itu harus atas kehendak mayoritas pengurus partai yang masih menunggu hasil dari survey. Saat ini, Andri lebih fokus membenahi partai dan akan tetap berusaha terbuka bagi siapapun calon yang siap mencalonkan diri dari Golkar.”Kita terbuka bagi siapa saja. Asalkan, mempunyai kriteria yang ditetapkan partai,”pungkasnya.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar