Laman

PDI-P Kota Sukabumi Dekati Andri Setiawan

Disiapkan Untuk Calon Walikota
Sukabumi -- Jelang Pilkada Kota Sukabumi 2013 mendatang, DPC PDI-P Kota Sukabumi dikabarkan sudah mendekati epala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Andri Setiawan. Bocoran dari sejumlah kader DPC PDI-P Kota Sukabumi, Ketua DPC Iwan Kustiawan dan Andri Setiawan sudah rutin melakukan pertemuan seputar suksesi pilkada nanti.”Pak Andri itu teman sekolah saya, jadi tidak aneh kalau saya dan Pak Andri sering berkomunikasi, lagi pula Pilkada Kota Sukabumi masih cukup lama tapi kalau ada yang menyebut pertemuan kami dalam rangka membahas jelang pilkada, ya itu silakan saja,” ujar Iwan kepada Radar saat dikonfirmasi usai menghadiri acara peresmian Rumah Sakit Tanpa Kelas Pelita Rakyat di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, kemarin.

Iwan menegaskan, selain terbuka untuk figur Andri, PDI-P juga tak akan menutup diri terhadap figur-figur lain yang mempunyai hasrat menggunakan perahu partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Menurut Iwan, bukan hanya kalangan birokrat seperti Andri saja, figur dari kalangan lain juga boleh asal menjalani dan siap mematuhi mekanisme partainya.”Termasuk dari internal kader PDI-P sendiri, kalau ada yang siap maju, silahkan maju,” tandasnya.
Sementara saat dikonfirmasi Radar, Andri enggan menanggapi kabar jika PDIP telah meliriknya untuk persiapan Pilkada 2013 nanti. Malah Andri menegaskan jika kabar itu tidak ada sama sekali.”Ga ada biasa saja, jangan diekspose, saya bisa off side,” kata Andri dalam isi SMS yang dikirim ke wartawan Radar.
Dalam SMS lainnya Andri mengatakan, jika nanti di bulan Juli perkembangan politik bisa berubah dan undang-undang juga ada perubahan.”Saya harap kabar ini tidak dibesar-besarkan, saya ingin fokus pada pekerjaan sekarang,”singkatnya.
Sekadar mengingkatkan berdasarkan pertimbangan kemauan dan punya kendaraan (partai atau perorangan), goverment kompetensi (kemampuan dalam bidang pemerintahan), political experience (pengalaman politik), elektabilitas (keterpilihan), serta popularitas. Pengamat politik Sukabumi telah memunculkan sejumlah nama yang dianggap laik jadi walikota, yakni Mulyono ditempatkan pada urutan pertama. Dari kalangan pengusaha dan partai, nama Ketua DPD Golkar, Andri Hamami dan Anggota DPR RI dari PKS, Yudi Widiana Adia. Sementara dari kalangan artis Ingrid Kansil, Desi Ratnasari belakangan ini yang digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon walikota. Sementara beberapa figur yang bisa jadi bakal merengsek ke permukaan jelang pilkada nanti, selain Moh Muraz, Direktur PDAM Tirta Bumi Wibawa, Helmi Soetikno berpeluang masuk dalam kategori kuda hitam pada pilkada nanti. (wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar