Laman

PDIP Kabupaten Sukabumi Targetkan Sembilan Kursi

Cisaat - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukabumi M. Zaenudin menargetkan 25 persen dari 50 jumlah kursi yang ada di DPRD Kabupaten Sukabumi di pemilu legeslatif (Pileg) 2014 nanti, itu wajib direbut PDIP.
Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sukabumi ini optimis bisa meraih sembilan kursi atau 25 persen dari kursi yang tersedia jika caleg yang akan dipersiapkan memang mempunyai talenta yang bisa diandalkan dan mempunyai nilai jual di mata masyarakat. Untuk itu harap Zaenudin, bagi kader dan simpatisan partai “Moncong Putih” dari sekarang harus lebih merapatkan barisan untuk memenangkan PDIP pada pileg mendatang.

“Dari enam daerah pemilihan (DP) yang ada, partai ini akan menempatkan figur-figur calon legislatif (caleg) yang tidak hanya mengandalkan kemampuan intelektualnya saja, namun popularitas dan kejelasan komitmen untuk menyuarakan aspirasi masyarakat juga menjadi pilihan utama,”ujar Zaenudin saat sambuatan di acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP Kecamatan Cisaat di Gedung Disen Cisaat, kemarin.
Pencalegan kata Zaenudin merupakan hasil dari pengkaderan yang dilakukan selama ini. PDIP sebagai salah satu partai yang mempunyai nama besar, sudah jelas segala sesuatunya telah terstruktur dengan pembinaan yang berkesinambungan.
Bahkan, untuk pencalegkan tersebut, penentuan nomor urutnya berdasarkan scoring, bobot, loyalitas dan militansi selama menjadi kader atau pengurus PDIP Kabupaten Sukabumi.”Untuk mengusung seorang caleg tidak bisa main comot, tapi harus melalui mekanisme partai. Sekarang yang maju adalah kader-kader terbaik PDIP,”pungkasnya.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar