Laman

PKS Kasih "Lampu Hijau" Anjak Jadi Calon Ketua KNPI

Sukabumi -- Bendahara DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Yusuf Maulana mengatakan, PKS telah memberi lampu hijau terkait rencana pencalonan putra Bupati Sukabumi Sukmawijaya yakni Anjak Priatama Sukma untuk maju di bursa pencalonan Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi periode 2011-2013 mendatang.
Pria yang akrab disapa Aka ini menegaskan, PKS akan memberi restu atau bila perlu memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Anjak selama niat pencalonannya tidak didasari kepentingan sesaat dan memiliki itikad lurus untuk membangun potensi pemuda.
“PKS sudah cukup lama mengetahui rencana pencalonan saudara Anjak, dan Anjak pun pernah berkomunikasi terhadap rencana pencalonannya, hanya secara formal kelembagaan partai, restu serta dukungan belum dipublikasikan, ” ujar Aka saat dihubungi Radar, kemarin.

Aka mengakui, rencana pencalonan Anjak, itu sudah cukup lama diketahui oleh sejumlah Fungsionaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Meski secara kelembagaan partai belum resmi merestui, akan tetapi Aka menilai sosok Anjak memang layak untuk diberi kesempatan meminpin induknya organisasi pemuda tersebut. Sebab menurutnya Anjak memiliki mental visioner dengan pengalaman organisasi serta ditunjang oleh pendidikan yang dimilikinya.
“Terlepas Anjak putranya bupati, saya sendiri menilai Anjak memiliki potensi untuk memajukan pemuda di Kabupaten Sukabumi dan Insya Allah PKS siap memberi restu termasuk mendukung penuh atas pencalonannya nanti,”tegasnya.
Secara terpisah, Pengurus Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi dan Komisariat Palabuhanratu, mendukung pencalonan Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi, Angga Prawira Sukmawinata untuk menjadi kandidat calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.
Sejumlah kader HMI dikabarkan tengah bergilirya melakukan konsolidasi di intern organisasi HMI termasuk dukungan dari OKP (organisasi kepemudaan) lainnya.”Kami optimis Angga merupakan tokoh pemuda dan mahasiswa yang bisa membawa perubahan lebih baik. Kami tahu sendiri, beliau kaum muda intelektual yang mempunyai kredibilitas dan integritas tinggi, baik di HMI maupun sebelumnya di Himpunan Mahasiswa Asli Sukabumi (Himasi),” imbuh Wahid salah seorang Pengurus HMI Cabang Sukabumi.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar