Laman

Pembangunan Gedung Baru DPRD Kota Dilanjutkan

CIKOLE – Anggota DPRD Kota Sukabumi makin gerah saja berkantor di gedung lama Jalan Juanda (Gedung Juanda). Apalagi dengan adanya pembangunan gedung baru di Cibeureum sejak 2009 lalu namun sudah hampir dua tahun tidak ada kelanjutan pembangunan. Makanya, untuk merealisasikan keinginan wakil rakyat menghuni gedung baru, tahun ini para anggota dewan akan menggenjot pembahasan agar kelanjutan pembangunan Gedung DPRD yang beralamat di Jalan Sarasa (Gedung Sarasa) itu terealisasi tahun depan. 

Politisi senior Partai Demokrat, yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Henry Slamet mengaku kelanjutan pembangunan gedung baru itu memang menjadi salah satu perioritas proyek agar digolkan tahun depan. Alasannya, selain karena gedung lama kurang laik dan nyaman sebagai tempat berkantor anggota dewan, kelanjutan pembangunan Gedung Sarasa juga disayangkan jika tak kunjung dilanjutkan. “Soalnya sudah ada pembangunan tahap pertama, yaitu penataan lingkungan termasuk pagar gedung. Masa cuma sampai di situ. Mana bangunan utamanya?” ujar Henry, kemarin. 
Sekadar mengingatkan pembangunan Gedung Sarasa ini sempat terhenti lantaran tersangkut kasus korupsi. Proyek penataan lingkungan gedung DPRD itu menyeret lima oknum ke meja hijau yang kemudian semuanya divonis bersalah oleh majelis hakim. Kini setelah dua tahun kasus itu berlalu, anggota dewan berniat melanjutkan realisasi pembangunan Gedung Sarasa. “Memang kita tidak menutup diri pembanguan tersebut ada masalah. Namun apakah karena itu pembangunan dihentikan,” sambungnya. 
Di Gedung Juanda sekarang, hanya memiliki Ruang Rapat Paripurna, Ruang Komisi satu sampai tiga, Ruang tiga unsur pimpinan, Sekretaris dewan dan staf lainnya. Kondisi inilah yang memang membuat pembangunan Gedung Sarasa, menjadi skala prioritas. Jika mendapat kesepakatan semua pihak, maka kelanjutan pembangunan gedung sarasa akan dianggarkan pada APBD 2012 mendatang. “Kemungkinan memang kita akan usulkan pengalokasian kelanjutan pembangunan pada APBD murni mendatang,” pungkasnya.(rp4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar