Laman

Freddy : Harus Usung Kader Internal Demokrat

CIKOLE – Kemenangan pada Pemilukada 2013 adalah harga mati bagi Partai Demokrat. Apalagi dengan label pemenang pemilu 2009 maka partai berlambang Bintang Mercy ini jelas sangat diunggulkan. Namun belakangan di Kota Sukabumi disebut-sebut belum ada figur yang digadang-gadang bakal diusung PD. Suara dari kader PD pun mulai muncul, yaitu berharap PD mengusung figur dari internal partai sendiri. Hal itu dikatakan Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Partai Demokrat, Freddy. 

Menurutnya, memang mutlak PD menang pada Pemilukada mendatang, tapi lebih wajib lagi PD mengandalkan figur atau kader partai sendiri untuk diusung sebagai F1. “Calon walikota Demokrat harus kader PD sendiri,” tegas Freddy. Namun dikatakan Anggota DPRD Kota Sukabumi dari PD, Freddy sampai saat ini pihak DPC PD masih menunggu Musda dan Muscab PD. “Kemungkinan PD masih menunggu musda dulu. Baru nanti setelah musda pengurus baru memutusan siapa yang akan diusung oleh PD,” ujarnya kepada Radar Sukabumi. 
Helatan musda dan muscab PD sendiri rencananya akan digelar awal 2012 mendatang. Kondisi inipun nampaknya akan membuat masyarakat harus menunggu, sampai keputusan itu akan dikeluarkan. Meski demikian, Freddy mengharapkan untuk pesta demokrasi yang nanti akan dihelat di Kota Mochi ini, partainya mengusung calon dari internal untuk memenangkan pemilu kada nanti. “Ini mungkin harapan saya dan kader PD lain untuk mengusung calon dari internal partai,” sambungnya. 
Kemenangan menurut Freddy memang capaian yang sangat penting bagi partai manapun. Makanya, dengan mengusung calon dari internal akan memudahkan partainya untuk terus mengawasi selama kepemimpinannya dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat terutama dalam aspek pembangunan dan lain sebagainya. “Kalau dari internal, secara kewenangan partai kita bisa mengawasi. Makanya para kader mengharapkan, partai mengusung internal daripada mengusung dari luar partai,” pungkasnya.(rp4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar