Laman

Dana Cadangan KPU Kota Nol

CITAMIANG – Sejumlah daerah di Jawa Barat yang akan menggelar pemilukada pada 2013 mendatang sudah mempersiapkan dana cadangan. Seperti Cirebon, Bandung Barat, Sumedang dan lainnya. Namun tidak demikian di Kota Sukabumi. Jangankan dana cadangan, kepastian dana untuk pemilukada Kota Sukabumi pun belum diketahui sampai sekarang. Demikian terungkap dalam kunjungan Anggota Komisi A DPRD Jawa Barat, di Kantor KPU Kota Sukabumi, Jalan Otto Iskandardinata. 

“Untuk dana cadangan kita masih nol. Kalau dana ini belum dipersiapkan Pemerintah Daerah, otomatis bisa menghambat bahkan bisa terancam pilkadanya tidak terlaksana sebagai mana mestinya,” beber Ketua KPU Kota Sukabumi, Anton Rachman, kemarin. Kunjungan Komisi A itu sendiri dalam rangka membahas persiapan penggabungan pemilukada Kota Sukabumi dan pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan bersamaan. 
Menurut Sekteraris Komisi A DPRD Provinsi Jawabarat, Agus Weliyanto Santoso mengatakan, kedatangannya dalam rangka membahas payung hukum untuk pemilu 2013 mendatang. “Apalagi, dengan kondisi akan disahkannya Rancangan Undang-Undang pemilihan umum,” ujar Agus usai kegiatan. Terkait dana cadangan ini, Agus menyebut untuk Pilgub Jabar disiapkan Rp 666 milyar.(rp4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar