Laman

Iwan Kustiawan Didesak Dampingi Mulyono

Cikole - Nama mantan Wakil Walikota Sukabumi, Iwan Kustiawan dipercaya masih memiliki magnet dan kekuatan untuk bertarung pada Pemilukada 2013 mendatang. Faktor pengalaman dan kapasitasnya sebagai figur yang tahu seluk beluk masalah Kota Sukabumi membuat Aliansi Masyarakat Peduli Sukabumi (AMPI) dan Forum Badan Kesewadayaan Masyarakat (BKM) Kecamatan Warudoyong berharap Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi itu mencalonkan diri. Kedua forum tersebut terang-terangan meminta Iwan maju kembali sebagai kepala daerah. Bahkan, disebutkan Iwan adalah figur yang pas mendampingi Mulyono yang saat ini menjabat Wakil Walikota Sukabumi. 

Desakan itu muncul karena menurut mereka, Kota Sukabumi masih membutuhkan calon kepala Daerah yang faham kebutuhan masyarakat Kota Sukabumi dan merkayat. Ketua AMPI Kota Sukabumi, Beni Suwaryo menuturkan, pengalaman Iwan dalam membangun dan menata daerah ini juga tak perlu diragukan. Sebab, ia adalah putra asli Sukabumi. Secara otomatis dia tahu seluk beluk yang ada dan terjadi di sini. “Jadi, kenapa tidak, PDIP sudah selayaknya mempertimbangkan untuk mencalonkan Iwan kembali,” katanya. Untuk Duet yang diharapkan dalam Pemilikada nanti Iwan bisa mendampingi Mulyono pasalnya keduanya punya nilai lebih dalam hal figuritas dan kapasitas baik dari pengalaman kedaerahan dan kepemimpinan. “Saya ingin Pak Iwan bisa dampingi Mulyono, F1 pak Mulyono dan F2 pak Iwan,” terang Beni. 
Pernyataan serupa disampaikan Ketua Forum BKM Warudoyong, Agung yang menilai pasangan birokrat dan politisi ini merupakan pasangan kepala daerah yang dibutuhkan Kota Sukabumi. Walaupun untuk pasangan duet sepenuhnya diserahakn kepada internal partainya, namun menurutnya pasangan Mulyono-Iwan dianggap paling ideal memimpin Kota Sukabumi ke depan. “Saya berharap pak Iwan untuk bisa maju mendampingi pak Mulyono dan kami akan mendesak agar PDIP bisa merekomendasikan maju kembali sebagai kepala daerah,” pungkas Agung.(rp10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar