Laman

Fraksi Golkar Desak Andri Maju Jadi Balon Walikota

Cikole – Partai Golkar boleh saja belum menentukan figur bakal calon yang nanti akan diusung pada pemilukada 2013. Namun demikian, sosok Ketua DPD Partai berlambangkan beringin, Andri Hamami ini, nampaknya bakal menjadi kekuatan sediri bagi internal partai. Perhitungan tersebut dilihat dari desakan kader dan petinggi golkar yang menginginkan Andri untuk duduk sebagai F1 di Kota Sukabumi mendatang. 

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Sukabumi, Heniel Elia. Menurutnya, Andri harus berangkat untuk menjadi pemenang dalam pemilukada mendatang. “Kader dan petinggi Golkar lainnya sudah menyatakan, kalau Andri harus maju pada pemilukada 2013 mendatang. Apalagi, Golkar harus melanjutkan tradisi menjadi pemenang,” ujarnya saat ditemui Radar Sukabumi, kemarin (13/10). Dari segi persyaratan, Heniel mengatakan Andri sudah memenuhi semua kriteria baik itu secara internal partai, ataupun secara eksternal seperti yang sering diungkapkan oleh para pengamat politik. “Tidak ada yang diragukan dari sosok Andri. Dia (Andri,red) sudah memiliki semua persyaratan,” sambungnya. 
Secara hitung-hitungan matematis pun, Partai Golkar nampaknya tidak akan sulit menghadapi pemilukada mendatang. Ini dilihat dari jumlah kursi di DPRD Kota Sukabumi. Dengan jumlah lima kursi, membuat Parti Golkar mendapatkan tiket langsung untuk bisa mengusung calon pada pemilukada nanti. Melihat hal itu, Partai Golkar optimis bisa kembali melanjutkan kemenangannya dalam pemilukada mendatang. Apalagi, dengan modal dan kekuatan yang dimiliki partai. “Kami optimis akan kembali melanjutkan tradisi pemenang,” tegasnya.(rp4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar