Laman

PKS Siapkan Enam Balon Walikota

Politisi Sukabumi] : Calon Walikota Sukabumi untuk Pilkada 2013 mulai bermunculan... 
Jurnal Sukabumi - Di tengah persaingan sejumlah birokrat yang mengincar jabatan Walikota Sukabumi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata sudah mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2013 mendatang. Partai berlambang bulan sabit kembar ini mengaku telah menyiapkan enam kader terbaiknya. Mereka dipersiapkan untuk menjadi Calon Walikota Sukabumi periode 2013 – 1015.
Penegasan itu disampaikan Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Supendi saat dihubungi Jurnal Bogor, Kamis (27/1) sore. Enam kader internal PKS untuk bakal calon Walikota ini sudah ditetapkan berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan awal Januari lalu. Dalam dua atau tiga bulan kedepan, PKS akan segera memutuskan nama bakal calon Walikota yang berhak tampil di arena Pilkada Kota Sukabumi.
”Untuk perhelatan Pilkada PKS memang harus melakukan persiapan sejak dini. Makanya kami telah memilih enam kader internal untuk diusulkan menjadi bakal calon Walikota Sukabumi. Paling lambat pertengahan tahun ini, kami sudah bisa memastikan nama kader yang akan diusung ke arena Pilkada,” kata Wawan.
Dijelaskan Wawan, enam kader internal PKS ini telah diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Setelah itu, DPD PKS akan melakukan survei atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan enam kader terbaiknya. ”Dari hasil survei itu, PKS akan mengkerucutkan hingga akan ada beberapa nama yang layak dinominasikan menjadi bakal calon Walikota Sukabumi,” tandasnya.
Sejauh ini, kata Wawan, PKS hanya fokus untuk mendudukan kader terbaiknya sebagai Walikota Sukabumi. Sedangkan posisi Wakil Walikota untuk sementara diabaikan. Sebab ada kemungkinan sistem Pilkada dua tahun mendatang mengalami perubahan.
”Kemungkin Pilkada dua tahun mendatang hanya memilih Walikota saja. Sedangkan Wakil Walikotanya akan ditunjuk oleh Walikota terpilih. Makanya PKS mempersiapkan enam kader terbaik ini untuk jabatan Calon Walikota,” katanya.
Disinggung mengenai identitas enam kader terbaik itu, Wawan belum bisa mempublikasikan saat ini. Namun Wawan memastikan nama bakal calon Walikota itu akan diumumkan pada pertengahan tahun ini. Sedangkan untuk calon yang berasal dari luar kader PKS, Wawan belum berpikir ke arah sana.
”Kami masih optimis ada kader terbaik PKS yang layak tampil di arena Pilkada Kota Sukabumi. Makanya kami belum punya pemikiran untuk merekrut calon dari luar,” pungkasnya.

=Budiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar