Laman

Tatang Farhanul Hakim, Kandidat Kuat Ketua DPW

[Politisi Sukabumi] : Perbedaan sikap politik jangan menjadi pemicu perpecahan, tapi jadi dinamika politik yang memajukan.
BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 19 dari 26 DPC Partai Persatuan Pembangunan di Jabar, mendukung penuh Tatang Farhanul Hakim sebagai Ketua DPW PPP Jabar dalam Musyawarah Wilayah PPP Jabar. Muswil tersebut rencananya bakal digelar pada akhir Februari mendatang.
Pernyataan dukungan 19 DPC tersebut dilakukan di Hotel Bumi Asih Jaya, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (4/2) malam. Hadir dalam acara itu sebagian besar ketua dan sekretaris dari 19 DPC, anggota DPRD Prov. Jabar dari PPP, dan Tatang yang juga Bupati Tasikmalaya.
Ketua DPC PPP Kab. Sumedang yang juga anggota DPRD Prov. Jabar Dony Ahmad Munir menerangkan, kehadiran para ketua dan sekretaris DPC-DPC itu menunjukkan dukungan penuh para DPC kepada Tatang untuk mengemban tugas sebagai Ketua DPW berikutnya. "Mereka hadir secara fisik. Tidak ada unsur klaim-klaiman. Memang ada satu atau dua DPC yang dihadiri sekretarisnya karena ketuanya mendukung calon satunya. Itu wajar sebagai bentuk proses demokrasi," ucapnya kepada wartawan.
Keputusan mayoritas DPC mendukung Tatang karena secara kualitas dan kapabilitas, Tatang mampu menunjukkan keberhasilan PPP di daerahnya. "Itu dibuktikan dengan keberhasilan Pak Tatang menjadi kepala daerah dua kali berturut-turut. Lalu diturunkan kepada kader PPP selanjutnya yang mampu memenangkan pilkada satu putaran. Selain itu mampu membawa kemenangan pemilu legislatif dengan meraih 14 kursi di dewan. Itu merupakan raihan tertinggi secara nasional untuk PPP, justru ketika PPP di daerah lain turun suaranya," ujar Munir.
Karena itu, para DPC bertekad menggolkan Tatang sebagai Ketua DPW berikutnya menggantikan ketua sekarang yaitu Nu'man Abdul Hakim. "Jabar adalah lumbung suara nasional. Dan kami bertekad pada pemilu 2014 nanti, kami bisa menyumbang suara yang besar," kata Munir.
Munir menambahkan, adalah hak tiap DPC untuk mendukung setiap calon Ketua DPW. Termasuk mendukung Bupati Bogor Rahmat Yasin yang juga dicalonkan sebagai Ketua DPW PPP Jabar. "Pak Tatang dan Pak Rahmat adalah dua kader terbaik PPP Jabar. Namun dalam hal ini, kami mendukung Pak Tatang. Jika ada yang mendukung Pak Rahmat pun, itu tidak salah. Semua punya hak suara," ujarnya.
Di tempat yang sama, Ketua DPC Kab. Kuningan, Momon, berharap, muswil tersebut jangan dijadikan ajang permusuhan antara kader. "Muswil ini adalah demi kepentingan bersama untuk partai. Jika ada perbedaan itu wajar. Namun perbedaan itu jangan malah membuat permusuhan diantara sesama kader," ucapnya.
Sementara itu, Tatang menyatakan hormat dan terima kasihnya kepada rekan-rekan DPC yang mendukungnya. Dengan banyaknya dukungan itu, Tatang siap untuk menjadi Ketua DPW PPP Jabar. "Dan ingat, kemenangan muswil nanti, bukan kemenangan pribadi, tapi kemenangan bagi DPC, DPW, DPP dan partai secara keseluruhan. Saya juga berharap, dinamika berpikir yang sekarang sedang terjadi ini, tidak menjadi sebuah friksi," ujarnya.
Usai membeberkan kesepakatan tersebut, para ketua DPC, sekretaris dan Tatang, berfoto bersama sambil bergandengan tangan. Muswil DPW PPP Jabar rencananya digelar pada akhir Fenruari mendatang. Dalam muswil itu, ada 71 suara yang akan diperebutkan calon. (A-128/das)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar