Laman

Kiprah Ingrid Kansil Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPR RI dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Inggrid Kansil, mengaku siap untuk membantu memamasarkan produk makanan olahan Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh di Kampung Cijangkar, Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Momen Kartini tidak disia-siakan oleh isteri Menteri Koperasi dan UKM, Inggrid Kansil untuk menyelenggarakan tabligh akbar yang dilaksanakan di Mesjid Agung Kota Sukabumi dengan dihadiri Walikota Sukabumi Muslikh Abdussyukur beserta istri, muspida serta ibu-ibu majelis taklim se-Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dan sebagai mubaligh yang memberikan tausyiah adalah AA. Hadi.
Usai menggelar tabligh akbar, Inggrid yang juga anggota DPR RI dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) ini langsung mengunjungi Rumah Pintar Kadeudeuh di Kampung Cijangkar, Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.
Saat berkunjung ke rumah tersebut , dirinya dan rombongan diajak berkeliling meninjau hasil produk yang dihasilkan pengurus Rumah Pintar Kadeudeuh salah satunya koperasi dan lahan pertanian.
Selain membantu memasarkan produk makanan seperti permen jahe, pihaknya juga akan membantu agar Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh untuk segera memiliki badan hukum. "Saya lihat berbagai program yang dilaksanakan oleh pengurus koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh berjalan dengan baik serta ada hasilnya, untuk itu kita wajib membantu mereka,"tuturnya.
Menurut Inggrid, nantinya hasil produk olahan tersebut akan diperlihatkan kepada pengurus SIKIB lainnya. Dimana nantinya produk tersebut akan di masukkan ke supermarket-supermarket untuk dipasarkan. Bahkan saat ini dirinya sedang berupaya menjalin kerjasama dengan salah satu produsen makanan nasional terkait masalah ini.
"Sangat disayangkan apabila produk dari hasil UKM seperti yang dikelola oleh Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh Sukabumi tidak dipasarkan, karena dari segi kualitas mereka tidak kalah dengan produk makanan lainnya,"pungkasnya.(*)

Selain siap membantu memasarkan produk makanan seperti permen jahe, Anggota DPR RI dan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Inggrid Kansil juga berjanji akan membantu Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh untuk segera memiliki badan hukum.
Berbagai program yang dilaksanakan oleh pengurus Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh dinilai telah berjalan dengan baik serta ada hasilnya.
"Untuk itu kita wajib membantu mereka,"tutur Inggrid.
Nantinya hasil produk olahan yang dihasilkan dari pengrajin-pengrajin binaan Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh tersebut akan diperlihatkan kepada pengurus SIKIB lainnya. Dimana nantinya produk tersebut akan di masukkan ke supermarket-supermarket untuk dipasarkan. Bahkan saat ini dirinya sedang berupaya menjalin kerjasama dengan salah satu produsen makanan nasional terkait masalah ini.
"Sangat disayangkan apabila produk dari hasil UKM seperti yang dikelola oleh Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh Sukabumi tidak dipasarkan, karena dari segi kualitas mereka tidak kalah dengan produk makanan lainnya,"ujarnya.
"Keberadaan koperasi yang dikelola oleh masyarakat seperti di Koperasi Rumah Pintar Kadeudeuh ini memiliki banyak manfaat. Diantaranya bisa menampung aspirasi masyarakat bawah, khususnya yang ada di daerah,"tuturnya.
Untuk itu jika ada sebuah kegiatan yang akan membuat koperasi seperti ini, pihaknya akan mendukungnya.
Disisi lain anggota dewan dari Komisi X asal daerah pemilihan Jawa Barat II ini berharap keberadaan koperasi itu bisa dijadikan wadah perjuangan masyarakat melawan korupsi. "Koperasi ini bisa jadi wadah untuk berjuang secara nyata. Jangka pendek yang akan kita lakukan terkait dengan hari ibu mendatang,"pungkasnya.(*)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar