Laman

Demokrat Sukabumi Sambut Baik Dahlan Iskan di konvensi

Penentuan siapa calon Presiden RI dari Partai Demokrat tinggal menghitung hari. Sejumlah figur akan mengikuti seleksi pra konvensi untuk ‘bertarung’ pada konvensi calon presiden dari Demokrat pada 15 September mendatang. Salah satu yang cukup kuat namanya adalah Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Tokoh nasional yang banyak dikenal masyarakat karena gaya kepemimpinannya yang lugas, tegas namun tetap merakyat ini memberi warna tersendiri pada konvensi Partai Demokrat ini.

Pertarungan di konvensi Partai Demokrat tidak luput dari pantauan petinggi demokrat tingkat Kota dan Kabupaten Sukabumi. Plt Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi misalnya, Pasha Ismaya Sukardi menyambut baik partisipasi Dahlan Iskan di konvensi Partai Demokrat. Menurutnya, masuknya sejumlah figur dari luar partai menunjukan itikad baik Partai Demokrat dalam menjaring pemimpin terbaik di negeri ini untuk maju di Pemilihan Presiden 2014 mendatang.
“Kami (Partai Demokrat, red) partai terbuka. Bukan hanya Pak Dahlan, Saya mengapresiasi semua tokoh yang ikut di konvensi ini. Karena memang Demokrat mencari pemimpin terbaik di negeri ini tanpa melihat apakah Ia dari internal atau eksternal partai,” kata Pasha.
Ditambahkan Ketua Bidang Perdagangan DPP Partai Demokrat ini, mencermati konvensi ini bukan hanya soal kepentingan Partai Demokrat sendiri, tapi lebih jauh ke depan bagaimana menghasilkan calon pemimpin terbaik yang diinginkan Bangsa Indonesia secara keseluruhan. “Semoga tokoh yang ditetapkan dari konvensi ini merupakan tokoh yang paling diharapkan masyarakat Indonesia untuk menjadi Presiden RI selanjutnya,” tutup Pasha.
Senada dengan Pasha, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, juga menyambut positif masuknya sejumlah figur dari luar partai di konvensi ini. Menurutnya, konvensi ini merupakan ajang penggodokan figur yang pas untuk memimpin negeri ini. “Saya tidak menyebut satu nama. Tapi semua yang ikut konvensi saya sambut baik karena mereka adalah figur-figur pemimpin terbaik saat ini. Baik itu dari luar partai maupun dari internal,” kata Badri.
Ia optimis hasil penggodokan di konvensi ini merupakan yang terbaik sebagaimana yang diharapkan Partai Demokrat dan rakyat Indonesia umumnya untuk jadi presiden. “Soal penggodokannya itu kan kewenangan DPP, kami di daerah hanya berharap figur yang terpilih nantinya benar-benar figur yang diinginkan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(dyl)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=82474

Tidak ada komentar:

Posting Komentar