Laman

Timsel Anggota KPU Jamin Bebas Intervensi

Tim Seleksi Calon Anggota Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi menjamin tahap tes wawancara seleksi Calon Anggota KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk masuk 10 besar akan bebas dari intervensi pihak manapun. Dalam penilaianpun, timsel bertekad akan melakukan penilaian akan seobjektif mungkin. Saat ini, tahapan tes wawancara sudah rampung dilakukan. Timsel tengah menggodok 20 besar Calon Anggota KPU Kota/Kabupaten Sukabumi. Rencananya, Tanggal 5 Agustus 2013 nanti, timsel akan mengumumkan 10 calon yang dinyatakan lolos tahapan tes wawancara. “Setelah terpilih menjadi 10 besar, kami kemudian akan merekomendasikan ke KPU Provinsi Jawa Barat untuk dipilih menjadi lima Anggota Komisioner KPU Periode 2013-2018,”terang Sekretaris Timsel Kota Sukabumi, Fitriansyah Nachrowi kepada Radar Sukabumi, kemarin.
Dalam penetapan 10 besar nanti, pihaknya akan melaksanakan proses seleksi seobjektif mungkin. Sehingga, calon anggota KPU terpilih nanti merupakan putra-putri terbaik Kota Sukabumi. “Tak hanya pintar, kami berharap 10 besar nanti merupakan calon yang memiliki etika dan moralitas tinggi. Sehingga, dalam menjalankan tugasnya nanti mampu menerapkan dan menjunjung tinggi demokrasi baik itu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ataupun Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang sebentar lagi digelar,”lanjutnya.
Siapapun yang terpilih untuk menduduki struktural KPU Kota Sukabumi yang baru jelas Fitriansyah, itu diharapkan bisa memberikan stabilitas dan kondusifitas politik di Kota Sukabumi.”Inilah yang harus dimiliki oleh calon anggota KPU mendatang. Tak ada lagi kepentingan golongan, kelompok atau bendera apapun,” tutur Fitriansyah.
Hal senada juga dikatakan, Sekretaris Timsel Kabupaten Sukabumi, M Taufik Hidayat. Dirinya mengaku bakal melakukan penilaian sesuai dengan hasil penilaian yang dilakukan. Tak akan ada intervensi ataupun kepentingan politik apapaun dalam penilaian nanti. “Kami tak akan membeda-bedakan. Semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi 10 bedar. Tak ada sekala prioritas baik itu calon dari incamben ataupun seperti yang digadang-gadang keterwakilan 30 persen perempuan,” tegasnya.(nur/t)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=82576

Tidak ada komentar:

Posting Komentar