Laman

Golkar Minta Hasil Perhitungan Suara Ditempel Seharian

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diminta untuk mengedepankan transparansi dalam proses perhitungan suara. Partai Golkar mendesak agar hasil rekapitulasi suara dipampang di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) selama satu hari penuh.

“Kami mendesak KPU untuk menempel hasil rekapitulasi perhitungan suara dalam 1×24 jam di setiap TPS di seluruh Indonesia,” kata Wakil Sekjen DPP Golkar, Leo Nababan dalam diskusi di media center KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (27/8).
Menurut Leo, pengumuman hasil rekapitulasi bisa mengurangi kecurangan atau manipulasi suara. Dengan cara ini, para calon legislatif (caleg) dan saksi-saksi bisa memiliki bukti hasil rekapitulasi.
Menurut Leo, pengumuman hasil perhitungan suara selama 1×24 jam ini tidak dilakukan pada pemilu-pemilu sebelumnya. Apabila KPU bersedia melakukan cara ini, Partai Golkar yakin proses pemilu legislatif tahun 2014 bisa berjalan transparan.
“Jika ditempel 1×24 jam, hasilnya bisa difoto sebagai bukti. Kalau itu dilakukan KPU, maka akan mengurangi tingkat kecurangan yang terjadi seperti pemilu-pemilu sebelumnya,” ucapnya. (dil/jpnn)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=81590

Tidak ada komentar:

Posting Komentar