Laman

Renovasi Pasar Pelita, Pemkot Siapkan Rp14 M

Walikota Sukabumi M Muraz melakukan pembahasan awal terkait pengelolaan Pasar Pelita Kota sukabumi bersama Paguyuban Pasar Pelita di Op Room Balai Kota Sukabumi, kemarin. Pembahasan tersebut terkait renovasi atau rehab Pasar Pelita yang bisa digunakan untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL). 

“Kami sudah menerima draf rencana rehab Pasar Pelita. Namun kami meminta data valid para PKl sendiri yang ada di wilayah pasar Pelita Kota Sukabumi,” kata Walikota Sukabumi M Muraz.
Dalam pengajuan Pasar Pelita dari Paguyuban dan Koperasi Pasar Pelita (Kopata) Kota Sukabumi menerima rencana anggaran rehab senilai Rp14 miliar. Dalam pengelolaan Pasar Pelita, kata Muraz akan secara terbuka atau bebas dilakukan oleh pihak ketiga atau Pemkot Sukabumi sendiri.
“Untuk pengelolaan pasar ini kami akan dibebaskan untuk pengelolaanya. Yang penting untuk pengelolaan tidak memberatkan pedagang dan menjamin pengelolaannya lebih baik,” katanya.
Untuk Pasar Pelita sendiri rencana akan dibangun menjadi pasar semi modern, serta seluruh PKL yang ada di luar pasar akan masuk ke lantai atas eks Matahari atau Pasar Pelita. “Pada prinsipnya renovasi Pasar Pelita tidak memberatkan PKL dan bisa mengakomodir PKL yang ada di luar,” katanya.(fkr/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=82693

Tidak ada komentar:

Posting Komentar