Laman

Amankan Calon Walikota, Forklip Lirik PBB

Sukabumi - Forum Komunikasi Lintas Partai Politik (Forklip) komitmen terhadap hasil kesepakatan bersama untuk mengusung Agus Hermawan maju sebagai Calon Walikota Sukabumi. Untuk mengamankan calon usungannya ini, Forklip siap menggalang dukungan tambahan dari partai politik lainnya. Salah satu yang menjadi bidikannya yakni Partai Bulan Bintang (PBB). 

Pernyataan itu disampaikan Koordinator Forklip, Miftah Yudi H menyusul isu adanya perpecahan di dalam tubuh gabungan 18 partai politik ini. Isu ini pun mengungkapkan adanya beberapa pimpinan parpol yang akan mencabut dukungan terhadap Agus Hermawan. ”Hingga saat ini kekuatan Forklip masih utuh. Kami masih komitmen terhadap keputusan mendukung Agus Hermawan sebagai Calon Walikota Sukabumi. Kesepakatan ini dibuat dalam pertemuan yang berlangsung di Cafe Teracce,” ungkap Miftah yang juga merangkap sebagai Ketua DPC Partai Patriot Kota Sukabumi. Miftah menegaskan keputusan Forklip siap mengusung Agus belum mengalami perubahan. Bahkan Forklip mulai menggalang kekuatan tambahan dari partai politik lainnya. 
Selain PBB, komunikasi politik juga dilakukan dengan DPD PAN Kota Sukabumi. ”Upaya menyatukan 18 parpol yang tergabung dalam Forklip bukan sebuah pekerjaan mudah. Satu partai saja membelot bisa mengakibatkan Forklip bakal menemui kesulitan untuk mengusung pasangan calon Walikota. Tetapi kami yakin kekuatan Forklip akan utuh hingga proses Pilkada nanti,” kata Miftah dengan nada optimis. Miftah mengklaim kekuatan suara Forklip sebenarnya sudah cukup untuk mengusung satu pasangan Calon Walikota. 
Berdasarkan perhitungan sementara akumulasi suara 18 parpol yang tidak mendapatkan kursi DPRD ini mencapai 15,11 persen. Namun ada informasi lain yang menyebutkan akumulasi perolehan suara Forklip kurang sedikit. ”Untuk memastikan akumulasi suara Forklip, kami akan melaukan pertemuan dengan KPU Kota Sukabumi. Diharapkan data yang kami miliki sama dengan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu. Intinya kami yakin bisa mengusung satu paket calon Walikota,” katanya. 
Anggota KPU Kota Sukabumi, Agus Firmansyah mengatakan, pihaknya sejauh ini belum bisa melakukan rekapitulasi suara parpol yang siap mengusung pasangan calon Walikota. Sebab tahapan Pilkada baru akan berjalan pada pertengahan tahun ini. Saat ini jajaran KPU masih berbenah untuk mengumpulkan aturan hukum mengenai pelaksanaan Pilkada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar