Laman

PDI Perjuangan Targetkan Menang di Pilgub Jabar

SUKABUMI : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menargetkan menang dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013, karena dilihat dari sumber daya manusia dan bakal calon gubernur yang sangat berkompeten. “Kami targetkan menang dalam Pilgub Jabar. Enam enam bakal calon merupakan kader PDIP mempunyai visi dan misi yang kuat sesuai dengan idelogi partai yakni menyejahterakan masyarakat,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar Asep Wahyu Nirwana di Sukabumi, Minggu.  

Agar targetnya tersebut tercapai saat ini DPD PDIP Jabar telah menjalankan jadwal kerja untuk menyosialisasikan setiap bakal calon dari PDIP ke kader-kadernya, sekaligus konsolidasi serta silaturahmi partai yang tujuannya untuk memenangkan Pilgub. Menurutnya, PDIP sudah punya program yang bersifat progesif dengan nama Trias Dinamika Partai artinya tiga aktifitas kerja partai yang berurutan, bertahap dan berkelanjutan. “Ketiga program tersebut seperti pemetaan wilayah politik, penempatan kader dan membumikan kinerja partai,” tambahnya. 
Pihaknya yakni kader-kader PDIP akan berkerja keras untuk memenangkan pilgub ini sebagai kader yang memiliki ideologi yang kuat. Selain itu, tidak menutup kemungkinan PDIP juga akan berkoalisi dengan partai lainnya. “Sampai saat ini sudah ada tiga partai besar yang merapat ke kami seperti PPP, Hanura dan Partai Gerindra. Dan tidak menutup kemungkinan koalisi ini akan dipermanenkan,” tambahnya. 
Asep mengatakan, PDIP juga membuka kesempatan kepada seluruh partai untuk ikut berkoalisi dalam Pilgub ini. Namun, semuanya akan ditentukan oleh pusat, apakah PDIP hanya mengusung satu pasangan saja dari internal atau berkoalisi dengan calon dari partai lain. “Adapun nanti enam bakal calon ini akan ditentukan oleh DPP PDIP kepada siapa rekomendasi tersebut diturunkan, tetapi semua bakal calon mempunyai kekuatan yang sama dan bisa saja kami mengusung satu pasangan dari kader internal partai, karena kursi di DPRD Provinsi Jabar sudah mencukupi,” kata Asep.  (Bisnis Jabar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar