Halaman

Reses Anggota DPRD : Ketua RT Dan RW Tuntut Naik Gaji

GUNUNGPUYUH -- Minimnya kesejahteraan bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan rukun Warga (RW), mendapat sorotan warga pada Kegiatan Reses Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi di Aula Kelurahan Karangtengah siang kemarin (30/3). Sejatinya RT dan RW sebagai ujung tombak keberhasilan pelayanan masyarakat mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Sukabumi. "Bayangkan, kami mendapatkan honor Rp400 ribu dalam setahun. Itu pun dibayar dalam dua termin. Kadang kami nombok kalau ada kegiatan kerja bakti," ujar Ketua RT 05/08 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh, Siswanto (40).
Hal senada disampaikan peserta Kegiatan Reses dari RT 01/Rw 01 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Yadi mengatakan perlu adanya tambahan honor buat RT dan RW sebagaimana dilakukan kota atau kabupaten lainnya di Indonesia. "Ya, kan RT dan RW itu memiliki peran yang sangat penting di masyarakat. Meski pun keberadaannya berada di paling bawah struktural pemerinatahan lainnya, namun masyarakat sangat ketergantungan dengannya. Kalau di Kota Makasar, honor RT saja sudah mencapai Rp1,8 juta per tahun," tukasnya.
Menurut Ketua RW 12 Kelurahan Karangtengah, Aju mengatakan selain peningkatan kesejahteraan diperlukan adanya pembinaan bagi RT. "Selain gajinya meningkat, tentunya perlu ada pembinaan secara berkala," sahutnya. Menanggapi permasalahan tersebut, Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PPP Wahyudi Kelana mengatakan sebelumnya telah disampaikan pada pembahasan rapat DPRD dengan Pemerintah Kota Sukabumi. Namun, pihaknya menyayangkan sampai saat ini aspirasi RT dan RW tersebut masih belum terealisasi."Sebenarnya dengan sejumlah uang APBD sebesar Rp600 miliar, ada alokasi untuk peningkatan kesejahteraan RT dan RW. Untuk RW saja, gajinya kan baru Rp500 ribu per tahun. Padahal jelas, mereka memberikan andil besar dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Sukabumi ini," tandasnya. Dibenarkan Wahyudi, selain meningkatnya kesejahteraan, perlu adanya pembinaan bagi mereka. "Ya, untuk kesejahteraan dan pembinaan RT dan RT nanti akan kita perjuangkan pada pembahasan paripurna di DPRD Kota Sukabumi," pungkasnya. (rp2)

2 komentar:

  1. Anda Butuh Modal Usaha Atau Membayar Hutang.
    Barasng Berharaga Anda Sudah Habis.
    Sudah Ke Mana Mana Tapi Belum ADA SOLUSI.Jangan Anda Putus Asa.
    ini
    KISAH NYATA SAYA SEORANG PEREMPUAN YANG BANGKRUT.
    Ass.Saya IBU FATMA WATI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Aki Sundoko,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Aki Sundoko alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,BCA.terimah kasih Aki Sundoko,mau seperti saya silahkan HUB Aki Sundoko di nmr 0823-9350-0556 Aki Sundoko,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikumUNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI

    BalasHapus
  2. maaf sejauh mna pungsi hp yg di berikn ke para ket RW, yg kami tau rt itu paling berperandi masarakat , medtinya rt yg harus mmpunyai hp , karna, segala halyg berirusan dgn masarakat ket RT yg tau

    BalasHapus