Laman

PUI Jabar Dorong Heryawan Dua Periode

JATINANGOR -- Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat yang digelar pada 11 sampai dengan 13 Maret 2011 di Jatinangor, Sumedang mendorong H. Ahmad Heryawan untuk mencalonkan kembali sebagai Gubernur Jawa Barat periode kedua di Pemilukada Jabar 2013-2018. Hal itu menjadi salah satu rekomendasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ketujuh PUI Jawa Barat yang digelar di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang pada 11 sampai 13 Maret 2011. 
Dalam Musywil yang berakhir pada Minggu kemarin (13/3), H. Iding Bahrudin, terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PUI Jabar lima tahun ke depan. Sedangkan posisi Ketua Fewan Syariah dipercayakan kepada Prof. DR. H.Endang Sutardi AD, sedangkan H. Djadja Djahari menduduki Ketua Dewan Pertimbangan, sementara Prof. DR. H. Dedi Mulyasana dipercaya seluruh peserta Muswil sebagai Ketua Dewan Pakar. Kepada Radar Bandung usai penutupan Muswil , Ketua DPW PUI Jabar terpilih, H. Iding Bahrudin mengungkapkan, meskipun PUI merupakan Ormas yang independen, namun karena Ahmad Heryawan merupakan kader terbaik PUI, seluruh peserta Musywil sepakat untuk mendorong kembali Ahmad Heryawan yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Gubernur mendatang.
“Kami tidak berafiliasi kepada Parpol tertentu yang kami dukung adalah kader terbaik yang dimiliki PUI ,” terangnya.
Diakuinya, tantangan pengurus PUI Jabar ke depan adalah bagimana melakukan konsolidasi di tubuh ormas yang lebih berkiprah di dunia dakwah, pendidikan, dan sosial ini. Periode kepemimpinannya ke depan , DPW PUI Jabar akan mengembangkan struktur organisasi hingga ke tingkat Cabang (Kecamatan), maupun Ranting (Desa) yang ada di seluruh Jawa Barat. Iding yakin dengan keberadaan sekitar 1500 lembaga pendidikan yang ada di Jawa Barat lebih dari 15 ribu kader PUI tersebar di seluruh Kabupaten/Kota. Namun, saat ini tantangan DPW PUI Jabar adalah bagaimana menjadikan anggota PUI yang masih bersifat kultur untuk duduk diposisi struktural PUI di semua tingkatan. “Dengan jumlah alumni lulusan lembaga pendidikan milik PUI, kami optimis ke depan kepengurusan PUI di Jawa Barat akan sampai ke desa-desa,” pungkasnya. (bun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar