Laman

Bupati Kantongi Tiga Calon Sekda

SUKABUMI -- Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengaku sudah mengantongi nama-nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif. Menurutnya, dalam waktu dekat atau sebelum akhir April 2011, ketiga calon sekda tersebut akan segera diusulkan ke meja Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
"Nama-nama calon sekda sudah ada dan akan segera diusulkan ke Bandung," kata Sukmawijaya kepada Radar, usai menghadiri pelantikan Pengurus GM FKPPI Kabupaten Sukabumi di Aula Gedung Negara Pendopo Kabupaten Sukabumi, akhir pekan lalu.
Saat disinggung siapa saja tiga nama yang akan diusulkan itu. Bupati usungan PKS ini enggan menjawabnya. "Coba anda (Radar) tahu tidak siapa orangnya? Yang pasti saat ini sudah ada, jika sudah saatnya maka masyarakat sendiri juga akan mengetahuinya,"ujar Sukmawijaya sambil tersenyum kecil.
Sukmawijaya mengatakan, potensi sejumlah pejabat daerah untuk mengisi jabatan sekda itu sementara sudah masuk penyeleksian. Jelasnya kata dia, calon sekda nanti merupakan pejabat khusus yang sudah layak serta kepangkatan sesuai yang dipersyaratkan untuk menempati kursi tertinggi karier PNS-nya tersebut.
Bocoran yang diperoleh Radar, sejumlah pejabat seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Zaenal Muttaqien, Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, Kepala BAPPEDA Kabupaten Sukabumi, Dodi Soemantri dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Adrialti Syamsul disebut-sebut berbagai kalangan sebagai nominator calon kuat sekda mengantikan Sekda Deden Achdiyat.
Nama-nama yang mencuat itu cukup beralasan dan kemungkinan bakal diusulkan oleh Bupati Sukmawijaya ke Gubernur Ahmadiyah."ungkap salah satu sumber terpercaya dilingkup Pemkab Sukabumi yang nama menolak dikorankan.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar