Laman

Dewan-Bappeda Bahas Musrenbang

SUKABUMI -- Setelah dilakukannya Musrenbang kecamatan untuk mengajukan usulan dari masyarakat di Kota Sukabumi. Kemarin siang (09/3) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi menggelar Forum SKPD sebagai bagian dari Proses Perencanaan dan Penganggaran. Kegiatan tersebut dihadiri setiap SKPD atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Sukabumi termasuk perwakilan dari setiap Kecamatan yng ada di Kota Sukabumi. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Anggota DPRD Kota Sukabumi yang pada kesempatan itu diwaakili Komisi III DPRD Kota Sukabumi.Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. 
Inti dari kegiatan tersebut untuk mengsingkronisasikan usulan-usulan dari setiap kecamatan yang nantinya dipadukan dengan Rencana Kerja (Renja) setiap OPD. Setelah itu maka akan diketahui mana sekala prioritas program dari usulan tersebut dan mana yang tidak. Setelah sudah disepakati sekala prioritas program jangka pendek, lalu nanti akan dibawa lagi utnuk didiskusikan dengan pemerintah daerah dalam forum Musrenbang Kota. 
Tidak berhenti disitu, setelah nanti ada hasil dari musrenbang kota akna digojlok lagi di DPRD untuk menentukan besaran anggaran pada setiap programnya. Dari Dinas Kesehatan sendiri ada beberapa program yang didiskusikan. Termasuk salah satunya masalah penanganan angka kematian ibu dan bayi. Dinas Kesehatan menegaskan program tersebut harus dijalankan mengingat pentingnya mengurangi angka kematian yang terjadi pada Ibu dan Bayi. Forum OPD ini memang harus menghasil program-program yang memang benar-benar menjadi sekala prioritas. "Kami akan terus mendampingi usulan-usulan dari masyarakat samapi nanti penggojlokan di DPRD agar tidak ada usulan dari masyarakat yang memang menjadi sekala prioritas tetapi tidak dimasukan," tandas Asda I, Ipin Syaripin. (rp4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar