Laman

Mulyono Siap Diusung PAN

Sukabumi -- Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono mengaku siap untuk diusung kembali Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Sukabumi periode 2013-2018 mendatang.
Kendati sudah menyatakan kesiapan sebagai F1, akan tetapi mantan Kadisdik Kota Sukabumi ini menyerahkan sepenuhnya kepada internal DPD PAN Kota Sukabumi, apakah kembali mengusungnya atau mencalonkan figur lain. Selain itu, Mulyono pun menyakinkan kalau dirinya siap mengikuti jika nanti ada proses penjaringan kandidat calon walikota yang diberlakukan di PAN.

"Insya Allah kalau dipercaya saya siap tapi itu saya serahkan kembali ke PAN," kata Mulyono kepada Radar Sukabumi usia mengikuti pembukaan Musda III DPD PAN Kota Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam (Puski) Kota Sukabumi, yang dihadiri langsung Ketua DPW PAN Jawa Barat, Dedi Darnadi dan ratusan kader PAN, kemarin.
Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Samsizar mengatakan, peluang Mulyono untuk kembali diusung PAN, itu sangat besar. Samsizar merasa yakin, 99 persen sosok Mulyono akan kembali didaulat pengurus dan kader PAN manggung menjadi Walikota Sukabumi periode 2013-2018.
Keyakinan tersebut jelas Samsizar, berangkat dari fakta jika Mulyono telah dikenal sebagai sosok pekerja keras, populis yang mampu bersinergis dengan Walikota Sukabumi Muslikh Abdusyukur. Apalagi menurutnya, raihan suara PAN yang di tahun 2009 hanya memperoleh 8.982 suara, tapi di tahun 2010 mengalami peningkatan cukup signifikan yakni 10.492 suara, yang mempunyai tiga kursi di DPRD itu menambah optimisme jika PAN Kota Sukabumi semakin solid.
"Beliau itu pekerja keras, mampu menjaga kordinasi dan komunikasi yang baik dengan partai, terutama hubungan baik dengan semua element masyarakat luas," terang Samsizar menyakinkan.
Adapun mengenai kepastian pengusungan Mulyono. Secara mekanisme partai, itu akan dibahas satu tahun mendekati pelaksanaan piwalkot termasuk penjajakan koalisi pencalonan dengan partai lain.
"Tentu kalau Pak Mulyono sudah resmi diusung PAN. Kami tidak hanya akan mengusung saja tapi akan habis-habisan memenangkan Pak Mulyono," tegas Samsizar yang kembali memilih mencalonkan kembali sebagai kandidat Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, bersaing dengan Ketua MPPD DPD PAN Kota Sukabumi, Muniri Muchtar.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar