Laman

PKS Launching Enam Balon Walikota Sukabumi

Sukabumi -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi akhirnya memenuhi komitmennya untuk mengumumkan siapa-siapa saja yang menjadi bakal calon (Balon) Walikota Sukabumi 2013 pilihan partai berlambang padi emas yang diapit dua bulan sabit tersebut. Nama-nama balon ini terkuak pada Musyawarah Kerja Daerah-2 DPD PKS Kota Sukabumi yang berlangsung di Qalbun Salim Kota Sukabumi, kemarin. Siapa sajakah mereka? Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Supendi menyebutkan jumlahnya ada enam. Semuanya laki-laki. 

Dan keenamnya bernama Yudi Widiana Adia yang saat ini menjabat Anggota DPR RI dari Fraksi PKS. Yang kedua, Deden Muhlisin yang saat ini menjadi Ketua Bidang Pendidikan DPW PKS Jawa Barat. Ketiga adalah Achmad Fahmi yang sekarang duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi. Pilihan keempat adalah Wawan Supendi sendiri. Pilihan kelima adalah Yayan Suryana yang menjabat Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Sukabumi. Lalu yang keenam adalah dr Asep Tajul, SpB. Dokter spesialis bedah di RSI As Syifa.
"Mereka adalah kader-kader terbaik partai. Kiprah, komitmen, dan tanggung jawab di partai telah dibuktikan sampai sekarang,"kata Wawan kepada Radar Sukabumi. Adapun proses pemilihan muncul enam balon dilakukan dengan proses penjaringan. "Masing-masing dari balon punya kafaah di bidangnya masing-masing. Namun, wawasan di bidang perpolitikannya sudah mumpuni dan yang terpenting para balon yang kami tawarkan ini punya komitmen yang sama dan satu. Yakni, siap bekerja untuk Sukabumi tercinta,"tandas pria ramah ini.
Usai launching, pihak DPD akan melakukan tahapan kedua. Yakni, menyoalisasikan dan mengkomunikasikan keenam balon tersebut kepada partai politik lain sebagai mitra partai, lalu para pejabat eksekutif, juga masyarakat Kota Sukabumi. Para balon didorong untuk menjadi tokoh yang memiliki daya tawar ini. "Masing-masing dari balon ini dituntut kreatif agar dikenal secara luas oleh masyarakat Kota Sukabumi pada khususnya. Mereka harus berkarya. Dan eksyen nyatanya harus dibuktikan,"pintanya tegas.
Proses sosialisasi penokohan balon ini di-deadline sampai enam bulan ke depan. Setelah itu, akan melakukan survey progress report dari keenam balon itu mana yang cocok pilihan masyarakat. "Setelah beres semua, barulah akan dilakukan proses pengerucutan bakal calon. Setelah timbul satu nama. Kita akan perjuangkan balon tersebut hingga penokohannya kuat dan kokoh,"optimisnya.
Sementara itu, ditanya soal apakah PKS optimis akan menjual kader terbaiknya tersebut hingga dapat memenangkan pilkada 2013 mendatang? Secara lugas, Wawan menjawab siap dan harus siap. "Partai manapun menghendaki kemenangan. Mudah-mudahan kemenangan itu bisa dirasakan masyarakat Kota Sukabumi. Dan sekali lagi saya tandaskan bahwa siapapun pilihan partai yang pasti semua kader PKS Kota Sukabumi dituntut untuk bekerja dan berkarya sebaik mungkin untuk bersama-sama memajukan Kota Sukabumi tercinta,"pungkasnya. (dit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar