Laman

PDIP Geber Program "Mantap Kader"

SUKARAJA -- PDIP tak mau kehilangan pundi-pundi suaranya dalam sederet pelaksanaan pemilu beberapa tahun mendatang. Saat ini, partai banteng gemuk itu terus menggeber program Mantap Kader di semua daerah, termasuk Kabupaten Sukabumi.
"Program itu tak lebih menyolidkan serta menanamkan ideologi partai bagi setiap kader, pengurus sampai simpatisan. Ini penting karena PDIP adalah partai yang tidak asal berdiri. Kita punya historis dan sejarah yang panjang," ujar Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Rudi Harsa Tanaya usai membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP Kecamatan Sukaraja kemarin.

Kepengurusan di semua level terang dia, adalah modal utama suksesi kemenangan PDIP di setiap pemilu. Dengan begitu, persiapannya harus matang dan terencana dari sekarang. Musancab yang terjadi di level pengurus kecamatan, harus dijadikan semangat untuk membuat program partai semakin nyata dan terasa di tengah masyarakat. "Jangan sampai ketika usai musancab, pengurus yang demisioner (pensiun) pindah haluan. Di sini komunikasi politik harus benar-benar terbangun. Jangan sampai tumbuh satu (pengurus baru), hilang 10 (pengurus lama)," beber politisi berkacamata itu.
Hal itu kata dia, tak lebih untuk mengembalikan suara PDIP seperti `pemilu 1999 lalu. Di mana, kuota kursi di pusat hingga daerah dikuasai politisi partai yang mengusung tagline pro wong cilik itu. "Oposisi yang diambil sekarang, menjadi modal untuk mematangkan perjuangan membela aspirasi rakyat kecil," tegasnya.
Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi M Jaenudin sudah menyiapkan strategi-strategi penguatan partai sampai akar rumput. Salah satunya adalah penanaman komunikasi dua arah antar level kepengurusan. Maksudnya, pengurus di level Ranting (desa) atau Anak Ranting (RW) tidak melulu harus menunggu perintah dari kepengurusan selevel di atasnya.
"Tidak ada istilah menunggu komando atau perintah. Jadi, pengurus anak ranting atau ranting sah menjalin komunikasi intens dengan PAC. Bila perlu sekarang catat semua nomor pengurus DPC agar konsolidasi jalan terus," ungkapnya.(veg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar