Laman

Wakil Bupati Tongkrongi Rapat Nasdem

Sukabumi - Perhatian Wakil Bupati Sukabumi, Akhmad Jajuli terhadap organisasi masyarakat (Ormas) Nasional Demokrat cukup besar. Bukitnya, hampir selama tiga jam Jajuli menongkrongi rapat pengurus Nasdem yang berlangsung sedi Wisma PGRI, Kamis (28/4) kemarin.
Selain rela meluangkan waktu dinasnya, Jajuli berperan menjadi penengah bagi dua kubu di Nasdem Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, dalam rapat itu sempat terjadi perdebatan mengenai tempat penyelenggaraan Deklarasi Nasdem. Satu kubu menginginkan acara deklrasi berlangsung di Palabuhanratu, kubu lainnya meminta di Cisaat.

”Karena ada perbedaan pilihan, makanya harus dilakukan voting untuk menentukan acara deklrasi Nasdem. Hal ini sudah sesuai aturan. Bahkan ini merupakan bagian dari restorasi yang merupakan jargon Nasdem,” kata pimpinan rapat yang dikendalikan mantan anggota DPRD dari Partai Golkar, Nahji Maman Suryaman.
Setelah dilakukan voting, yang mendukung tempat deklrasi Nasdem di Palabuhnratu hanya sebanyak 12 orang. Sedangkan yang mendukung deklrasi berlangsung di Cisaat berjumlah 22 orang. ”Sehingga rapat memutuskan Deklarasi Nasdem Kabupaten Sukabumi akan digelar di Cisaat,” kata Nahji.
Kontan saja, keputusan itu membuat kecewa sejumlah peserta rapat yang berasal dari wilayah Palabuhanratu. Pasalnya, rencana awal deklarasi memang sudah beredar luas akan digelar di Ibukota Kabupaten Sukabumi. Tiba-tiba hasil rapat memutuskan lain dengan memilih Cisaat sebagai tempat deklarasi Nasdem.
Beruntung di penghujung acara rapat tampil Akhmad Jajuli yang merupakan penasehat Nasdem Kabupaten Sukabumi. Dengan lantang Jajuli mengatakan acara deklarasi tetap akan dilakukan di Cisaat. ”Namun warga Palabuhanratu tidak perlu kecewa karena gebyar perdana Nasdem setelah acara deklarasi akan digelar di Palabuhanrtu,” kata Jajuli.
Untuk menggelar sosialiasi Nasdem di Palabuhanratu, Jajuli menyatakan kesanggupan untuk menanggung seluruh pembiayaan. Bahkan acara itu dipastikan lebih gebyar dibanding deklarasi yang akan dilakukan di Cisaat. Kesanggupan Jajuli akhirnya bisa mengobati kekecewaan sejumlah peserta dari Palabuhanratu.
”Seperi hajatan perkawinan, nikahnya di Cisaat dan resepsinya nanti di Palabuhanratu. Bahkan acara di Palabuhanrtu bisa lebih gebyar,” kata Jajuli.
Selain memutuskan tempat penyelenggaran Deklarasi Nasem, rapat memastikan tidak ada perubahan susunan pengurus inti Nasdem Kabupaten Sukabumi. Sesuai hasil rapat di Hotel Augusta Cibadak, diputuskan Ketua Nasdem dijabat Ukon Ahmad Rifai. Sedangkan Sekretaris dikendalikan Asep Wahyudin dan Bendahara dipegang Robinson.

= Rojab Asy’ari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar