Laman

PKS Bidik Calon Walikota dari Artis

Sukabumi - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Sukabumi menyatakan kesiapannya tampil di arena Pilkada Kota Sukabumi 2013 mendatang. Bahkan PKS menargetkan untuk memenangkan Pilkada ini. Selain telah menyiapkan kader internal, PKS juga akan membidik calon walikota dari eksternal yang salah satunya dari artis.

”Kami siap menghadapi Pilkada 2013 mendatang. Apalagi semua partai yang ada di Kota Sukabumi tidak memiliki pigur yang cocok untuk menjadi Balon Walikota Sukabumi. Jika perlu untuk eksternal PKS siap menggandeng Balon Walikota yang berasal dari artis,” kata Wawan saat menghadiri kegiatan reses anggota DPR RI, Yudi Widiana Adia di Sukabumi, kemarin.
Namun DPD PKS untuk sementara ini masih memberikan kesempatan bagi kader internal. Setidaknya da enam kader yang telah disiapkan maju sebagai calon walikota Sukabumi. Keenam kandidat ini diseleksi berdasarkan hasil survei beberapa bulan sebelumnya.
”Saat ini, PKS sudah mengantongi enam kader terbaik sebagai bakal calon Walikota Sukabumi. Keenam calon ditetapkan sesuai hasil survei. Keenam nama yang kami telah verifikasi akan kami beritahukan dalam dekat ini pada Mukorda,” kata Wawan.
Sementara itu, Anggota DPR RI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yudi Widiana Adia menyatakan kesiapanannya untuk tampil kembali di arena Pilkada Kota Sukabumi 2013 mendatang. Keinginan itu disampikan Yudi saat menggelar kegiatan reses di Sukabumi, Minggu (8/4) kemarin.
“Kalau saya sih siap-siap saja. Seandainya DPD PKS Kota Sukabumi meminta saya untuk menjadi calon Walikota Sukabumi,” kata Yudi mantap.
Yudi mengklaim peluangnya untuk memenangkan Pilkada Kota Sukabumi tahun 2013 cukup besar. Sebab dia punya modal kekuatan suara saat tampil di arena Pilkada tahun 2008 silam. Waktu itu Yudi yang berpasangan dengan Iwan Kustiawan kalah dalam satu putaran pemilihan oleh pasangan Muslikh – Mulyono.

= Rojab Asy’ari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar