Laman

Golkar-PD Jejaki Peluang Koalisi, Keukeuh Usung Kader Internal

SUKABUMI – Partai Golkar dan Partai Demokrat tetap keukeuh akan mengusung kader internal, di Pemilukada Kota Sukabumi 2013 mendatang. Bahkan tidak menutup kemungkinan dua partai ini akan menggalang koalisi besar. Hal itu terungkap dalam silaturahmi Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami dan lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kota Sukabumi, di Jalan Arif Rahman Hakim, kemarin. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi Andri Hamami mengatakan, pertemuan ini hanya silaturahmi dengan pengurus PAC Partai Demokrat. Dikatakan Andri ada kesamaan misi dari Golkar dan para pengurus PAC PD Kota Sukabumi ini. Yaitu menginginkan kader internal partai masing-masing yang maju di pemilukada mendatang. “Pada prinsipnya kami (Golkar dan Demokrat, red) satu pandangan, bahwa harus kader internal yang maju,” kata Andri, kemarin. Ditanya soal kemungkinan terjadinya koalisi besar jika mengacu pada pertemuan dengan pengurus-pengurus PAC itu. Menurutnya, kesamaan pandangan ini bisa jadi satu titik tolak untuk selanjutnya menjalin komunikasi politik lebih jauh. “Kenapa tidak. Semuanya masih mungkin, apalagi kita sudah satu pandangan,” ujarnya. 
Sementara itu, Ketua PAC Gunung Puyuh Iban Suprianto mengatakan PAC Gunungpuyuh dan pengurus PAC lainnya menginginkan Partai Demokrat mengusung kader internal untuk maju di Pemilukada nanti. “Pertemuan kami dengan Pak Andri Hamami hari ini karena ada kesamaan pandangan, dalam hal kriteria figur yang laik diusung partai kami masing-masing,” kata Iban.(fkr) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar