Laman

Mulyono Siap Berpaling Jika Gagal Diusung Demokrat

SUKABUMI – Tahapan Pemilukada 2013 sudah semakin dekat. Jika tidak ada aral melintang Juli mendatang tahapannya sudah dimulai, namun hingga saat ini figur-figur yang akan bertarung rata-rata belum punya partai pengusung. Pun demikian dengan partai-partai, utamanya partai besar, belum jelas figur yang akan diusung. Konon dari sejumlah survei yang dilakukan berbagai lembaga memunculkan Mulyono sebagai salah satu figur yang tinggi tingkat elektabilitasnya. Namun seperti disebutkan tadi, partai pengusungnya juga belum jelas. Belakangan berhembus kabar kalau Wakil Walikota Sukabumi ini semakin dekat dengan Partai Demokrat, partai besar yang memenangkan Pemilu 2009 lalu.
 
Namun kabar tersebut kontan disanggah pengurus partai berlambang Bintang Mercy itu di tingkat anak cabang. Bantahan itu muncul karena sejumlah PAC Partai Demokrat di Kota Sukabumi menginginkan kader internal yang diusung di Pemilukada 2013 nanti. Kondisi ini tidak membuat gentar Tim Pemenangan Mulyono. 
Diberitakan sebelumnya, Tim Mulyono optimisi jagoannya itu akan diusung Partai Demokrat. “Kami optimis karena memang sejauh sudah ada komunikasi dengan pengurus DPC Demokrat Kota Sukabumi dan arahnya ke sana. Termasuk ada kabar hasil survei yang katanya dilakukan internal Demokrat menyebutkan Pak Mulyono teratas dibanding figur lain. Itu yang membuat kami yakin,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Mulyono, Dani S Wiria, tadi malam. 
Namun jika kelak Mulyono gagal mengendarai Demokrat, pihaknya sudah menyiapkan strategi lain. Termasuk berpaling ke partai lain. Sejauh ini, kata Dani, komunikasi politik dengan partai lain seperti PKS dan Golkar berjalan lancar. “Sebenarnya komunikasi politik dengan semua partai terus berjalan. Jadi meski saat ini cukup dekat komunikasi dengan Demokrat tapi tidak menutup kemungkinan diusung partai lain, seperti PKS atau Golkar,” jelasnya. 
Dani sendiri optimis Mulyono akan mendapatkan parpol sebagai tiket maju ke Pemilukada Kota Sukabumi 2013 sebelum pencalonan nanti. Untuk itu, pihaknya terus mempertajam komunikasi politik dengan partai-partai termasuk figur yang saat ini mencuat bakal maju di pemilukada nanti. “Kalau bicara optimis, kami sangat optimis,” katanya.(dyl) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar