Laman

PKS Tunda Penentuan Pasangan Fahmi

SUKABUMI – Target DPD PKS Kota Sukabumi untuk menentukan pasangan Achmad Fahmi bulan ini, nampaknya tidak akan terealisasi. Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bidang Dakwah Banten Jakarta dan Banten Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yudi Widiana Adia mengatakan, belum ada kepastian untuk menentukan pendamping calon walikota Sukabumi dari internal PKS, Achmad Fahmi. “Pastinya, bulan ini belum bisa ditentukan pendamping pasangan Fahmi,” jelas Yudi usai silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu. Menurutnya, penundaan ini karena masih dilakukan pengkajian lebih mendalam terhadap figur-figur yang belakangan ini mencuat bakal maju di Pemilukada 2013 mendatang. 
“Semua calon masih kami survey,” katanya kepada Radar Sukabumi. Ditanya bagaimana peluang PKS untuk mendampingi Fahmi bagaimana kesempatan para selebritis atau birokrat? Yudi menandaskan lagi pihaknya tetap memilih Fahmi untuk calon dari pasangannya. “Tapi yang saya pastikan kita tertutup bagi calon dari kalangan selebritis,” katanya. Menurutnya pilihan PKS hanya akan dijatuhkan kepada kalangan birokrat atau politisi. “Pak Mulyono Pak Muraz boleh. Tidak ada peluang untuk kalangan artis,” tandasnya kembali. 
Ditanya kapan PKS menentukan pasangan Fahmi. Yudi meminta agar daerah mempertajam survey para calon dan menyerahkan draft hasil rapat penentuan calon pasangan kepada DPP. “Nanti kita kaji,” pungkasnya. Sementara dikonfirmasi terpisah Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Supendi mengatakan selama ini PKS memang berharap agar bisa secepatnya menentukan pasangan Fahmi, paling tidak bulan ini. “Kita tetap marathon meskipun prosesnya sangat panjang,” tuturnya.(wan/cr6) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar