Laman

PNS, TNI, Polisi Masuk MKGR

CIKOLE – Lunturnya rasa gotong royong dan nasionalisme menjadi tugas penting bagi Ormas Musayawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Sukabumi. Rasa gotong royong dan keluargaaan sendiri merupakan asas Nasionalisme yang tidak bisa dihilangkan. Ormas MKGR harus memiliki warna dan kadernya mempunyai identitas diri dan menjadikan MKGR sebagai pusat inspirasi. Hal inilah yang akan dilakukan kedepan oleh MKGR Kota Sukabumi. “Jangan sampai organisasi ini hanya menjadi tempat ngobrol-ngobrol dan pengumpulan massa saja. Apalagi sampai berbuat anarkis. Jaga citra positif MKGR di masyarakat, karena kadernya merupakan orang-orang pilihan,” kata Ketua DPP MKGR, Priyo Budi Santoso, kemarin
Ia berharap MKGR akan memberikan sebuah corak identitas bangsa di Kota Sukabumi ini, meningkatkan sistem kaderisasi untuk mengembakan organisasi. “MKGR Kota Sukabumi harus memberikan sumbangsih nyata bahwa tahun 2012 adalah tahun karya kekaryaan. Tiada hari tanpa karya,” harap Priyo. 
Sementara itu Ketua DPC Ormas MKGR Kota Sukabumi Sanusi Hardja Diredja mengatakan, Ormas MKGR di Kota Sukabumi yang sempat mati selama tiga tahun akan membuat sebuah terobosan dengan membangun Kota Sukabumi dalam kebersamaan dan gotong royong. “Kami betekad akan membangun Kota Sukabumi dengan mengedepankan musyawarah dan kebersamaan. MKGR merupakan Ormas sehingga saipapun bisa berkiprah baik PNS maupun TNI dan Polri,” jelas Sanusi. 
Dengan dilantiknya 48 kepengurusan DPC Ormas MKGR Kota Sukabumi jangan hanya dijadikan seremoni. Sanusi mengajak kepada seluruh jajarannya untuk terus mengibarkan asas MKGR yakni Panca Moral, gotong royong dan kebersamaan. “Kepengurusan ini jangan hanya gebyar saja, kita bangun kesuksesan MKGR dengan mulai diri sendiri dalam membangun kebersamaan,” pungakasnya.(fkr)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar