Laman

Ketua DPC Demokrat Akui Mulyono Tertinggi

SUKABUMI – Riak kontra atas kedekatan Mulyono dengan Partai Demokrat yang mencuat belakangan ini, ditanggapi dingin Ketua DPC Demokrat Kota Sukabumi Dedi Kusnadi. Ia menghargai sikap politik kader Partai Demokrat, namun Ia juga meminta agar para kader nantinya menghargai keputusan partai. Untuk persoalan siapa figur yang bakal diusung Demokrat di Pemilukada 2013 Kota Sukabumi, kata Dedi, semuanya diserahkan kepada tim sembilan. 
Tim ini yang melakukan penjaringan. “Tidak masalah ada aspirasi seperti itu (keinginan PAC mengusung kader internal). Tapi kader juga harus menghormati keputusan partai,” kata Dedi. Dedi sendiri tidak menampik kalau di antara sejumlah kandidat yang mendaftar di DPC Demokrat Kota Sukabumi, Mulyono yang paling tinggi peluangnya. Hal itu tidak lain karena dari survei yang dilakukan internal partai memang menempatkan Mulyono sebagai figur tertinggi popularitas dan elektabilitasnya. 

“Tapi kan kerja Tim Sembilan belum tuntas. Saya juga baru dengar-dengar bahwa memang Mulyono tertinggi. Kalau hari ini saya ditanya siapa yang berpeluang, semua kandidat yang mendaftar masih berpeluang,” tuturnya. Untuk itu, lanjut Purnawirawan TNI ini semua pihak termasuk kader Demokrat harus menghormati semua figur yang mendaftar di Demokrat dan menunggu hasil kerja Tim Sembilan. Ini sesuai mekanisme partai. “Siapa pun nanti yang diputuskan sebagai figur usungan Demokrat maka semua kader harus mendukung. Kalau sekarang, silahkan dukung figur favorit masing-masing, tapi ada mekanisme partai yang dijalankan dan nanti hasilnya harus disepakati dan didukung bersama,” jelasnya. 
Sekadar diketahui, belakangan ini mencuat wacana kalau Mulyono hampir pasti bakal diusung Partai Demokrat. Namun kondisi ini ternyata menuai kontroversi dari kalangan kader Demokrat sendiri, terutama dari sejumlah PAC PD di Kota Sukabumi. Dedi sendiri tidak mau terlalu ambil pusing dengan sikap kontra itu karena memang belum ada keputusan partai.(dyl) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar