Laman

Muslikh Prediksi Pilkada Akan Satu Putaran

Sukabumi - Wali Kota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur, memprediksikan, pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Sukabumi 2013 mendatang hanya akan diikuti oleh empat pasangan calon. "Empat pasangan calon yang saya prediksi berasal dari lima partai politik besar seperti PKS, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP dan PDI Perjuangan, karena kelima parpol ini berpeluang mengusung masing-masing satu paket calon pasangan," kata Mulikh kepada wartawan, Kamis. 

Menurut Muslikh, jika hanya empat pasangan dipastikan Pilkda Kota Sukabumi bisa berjalan hanya satu putran, dengan hanya satu putaran selain dapat menghemat waktu, juga secara tidak langsung dapat menghemat anggaran. "Kami berharap pilkada hanya berjalan satu putaran agar bisa menghemat anggaran dan waktu," tambahnya. 
Dikatakannya, kemungkinan besar juga ada calon yang berasal dari kalangan birokrat dan independen hal tersebut tergantung masing-masing Partai Politik atau Parpol yang menjadi pengusungnya, serta komitmen antara masing-masing pasangan calon untuk memimpin Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik lagi. 
Namun, untuk kalangan independen calonnya harus lebih serius dan optimal dalam melakukan sosialisasi karena calon yang diusung oleh parpol akan lebih mudah karena sudah jelas kader dan simpatisannya. Namun sampai saat ini belum ada dari kalangan independen yang maju sebagai calon kepala daerah. 
"Kami melihat semua calon yang ada baik dari birokrat, parpol dan independen mempunyai basis kekuatan yang hampir merata dan mempunyai peluang sama, yang terpenting misi dan visinya jelas untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik lagi," kata Muslikh.[ito]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar