Laman

Marwan Usulkan Andri Duet Birokrat

SUKABUMI – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami yang juga kakak kandung Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami, mengusulkan agar adiknya tersebut berpasangan dengan birokrat di Pemilukada 2013 nanti. “Andri belum cukup pengalaman di birokrat, jadi pasangan yang nantinya bisa membantu pekerjaannya, ya harus dari unsur birokrat,” kata Marwan kemarin. 

Menurut Marwan, unsur birokrat calon pendamping Andri itu tidak harus melulu tertuju kepada nama Mulyono, Muraz atau Sanusi Harjadireja. Tiga figur birokrat yang belakangan ramai di bursa calon walikota Sukabumi. Menurut Marwan, ada banyak figur di jajaran birokrat Kota Sukabumi yang cukup pantas untuk mendampingi Andri. “Seperti nama Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Hadi Wahyudin, saya pikir Andri cocok juga untuk dipasangkan dengan Hadi,” ungkap Marwan. 
Mantan Wakil Bupati Sukabumi ini mengaku optimis Andri bisa jadi pemenang asal mesin politik Golkar Kota Sukabumi, solid, mau bekerja keras, sinergis dan melepaskan pragmatisme politik sesaat. Untuk memenangkan adik kesayangannya itu pun, Marwan berikut segenap kader Golkar Kabupaten Sukabumi siap all out membantu perjuangan Golkar Kota Sukabumi di Pemilukada 2013 mendatang. “Jelas saya pribadi dan kader Golkar yang lain akan membantu pemenangan Andri,” tandasnya. 
Sebelumnya, Andri Hamami sempat menyatakan siap bersanding dengan mantan Sekda Kota Sukabumi M Muraz. Tidak hanya dari birokrat, Andri pun dikabarkan tengah menjalin komunikasi politik dengan Ahmad Fahmi, kandidat dari PKS. “Dengan siapapun saya siap berduet termasuk dengan Pak Muraz, asal calon yang bersangkutan siap menempuh mekanisme partai, menjalankan komitmen kontrak politik dengan partai terutama kontrak politik untuk membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik,” kata Andri saat itu. Hanya sejauh ini, Andri dan Muraz, belum intensif melakukan pembicaraan serius terkait suksesi di Kota Sukabumi. “Selama ini saya hanya rajin melakukan pembicaraan seputar pemilukada hanya dengan tim sukses Pak Muraz saja, kalau secara langsung dengan Pak Muraz itu belum,” imbuhnya.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar