Laman

Uci Belum Cari Pendamping

SUKABUMI – Kandidat Walikota Sukabumi, Sanusi Hardjadireja (Uci) belum mencari pendamping di Pemilukada 2013 nanti. Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi yang sudah dipastikan bakal diusung DPD PAN Kota Sukabumi ini belum mencari pasangan lantaran partai pengusungnya masih fokus komunikasi dengan parpol lain selain dengan koalisi D’Parpol. “Pak Uci belum dicarikan pendamping, calon pendampingnya nanti saja kalau sudah ada koalisi parpol yang siap bermitra dengan PAN, lagi pula kita sekarang masih melakukan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat,” kata Sekretaris DPD PAN Kota Sukabumi, Andri Sumarna.

Sumber terpercaya di internal PAN, sebagai jawara penjaringan PAN dan Ketua MKGR Kota Sukabumi, keberadaan Sanusi tampaknya bukan lagi sekedar “kuda hitam”. Sanusi kini tengah getol menyusun langkah-langkah setrategis yang bermuara pada sukses penjaringan. Selain akan menempatkan Muslikh sebagai ketua tim sukses, kubu Sanusi juga bersiap menyampaikan “proposal” kontrak politik terhadap Partai Golkar, khususnya kepada Andri Hamami sebagai ketua parpol. 
Soal calon pendamping lanjut Andri, idealnya Uci bersanding dengan kalangan birokrat. Sebab sebagaimana diketahui, kandidat bertagline Satu untuk Sukabumi (Sanusi) ini kendati sudah pensiun, tetap saja Uci dinilai masih melekat sebagai orang birokrat. Adapun figur-figur calon pendamping Uci, itu bisa direkrut dari kandidat yang sebelumnya masuk bursa pendaftaran ke DPD PAN Kota Sukabumi. “Kalau hitung-hitungan kekuatan, kita upayakan pasangan dari kalangan politisi, tapi itu bagaimana dinamika nanti saja, kalau memungkinkan dari unsur birokrat juga tidak menutup kemungkinan,” ungkapnya.(wan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar