Laman

Ahmad Heryawan Akan Dicalonkan Kembali

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dipastikan diusung kembali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. Sekretaris Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Nur Supriyanto mengatakan, partainya akan mengusung kembali incumbent Ahmad Heryawan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. “Selain kader terbaik, selama menjabat Gubernur Jawa Barat Heryawan memiliki sejumlah prestasi bagi masyarakat Jawa Barat. Dalam track record memberikan sejumlah pretasi, kemungkinan besar kader tidak akan jauh dari Ahmad Heryawan, apalagi pemilihnya tetap sama,” ujar Nur, kemarin (6/11). 

Menurutnya, Heryawan tetap harus menjalani prosedur tetap dalam proses pencalonan Gubernur Jawa Barat dari PKS, yakni mengikuti pemilihan umum internal, DPW PKS Jawa Barat akan mengusulkan tiga sampai lima nama bakal calon kepada DPP. Selanjutnya, diserahkan dua nama terpilih kepada Majelis Syuro, proses terakhir, Majelis Syuro memilih satu nama yang dipastikan menjadi calon Gubernur Jawa Barat dari PKS. “Pemilu internal pengusungan dari wilayah menuju tingkat majelis syuro apabila pilkada berhenti di DPP, sementara pilgub harus di majelis syuro, protap yang harus ditempuh, saat ini sedang dalam proses dan kans Heryawan sangat besar diusung lagi,” jelasnya. 
Ia menjelaskan, PKS tetap akan membidik kursi Gubernur Jawa Barat. Partainya akan menjajaki koalisi dengan partai lain yang memiliki kesamaan misi visi, tetapi rela untuk mengisi kursi Jabar dua atau Wakil Gubernur Jabar. “Jabar satu sudah pasti akan dipertahankan, pasangannya harus yang sepaham dan akan melalui proses sama, syaratnya mampu meningkatkan elektabilitas,” pungkasnya. (cr3) Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar