Laman

Happy Salma Minat, SOMEAH All Out Dukung Andri

Sukabumi – Popularitas kalangan selebritis menjadi senjata andalan untuk terjun ke dunia politik. Ini menjadi salah satu alasan banyaknya kalangan artis dibidik partai politik untuk bertarung di arena pemilukada. Jika beberapa hari terakhir, muncul sejumlah nama Desy Ratnasari, Ingrid Kansil hingga Syahrini memiliki magnet kuat untuk bertarung di Pemilukada 2013 Kota Sukabumi. Maka kini satu lagi artis kelahiran Sukabumi, Happy Salma bakal meramaikan bursa kandidat Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi. 

Meski belum ada keterangan resmi dari Happy terkait masalah ini, namun dukungan terhadap Happy sudah muncul dari pihak keluarga istri Cokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa ini. Dengan catatan, perahu politik pengusungnya berkomitmen untuk memajukan Kota Sukabumi dan jauh dari praktik KKN. “Kalau memang adik saya mau terjun ke dunia politik, apalagi untuk membangun Kota Sukabumi kita sebagai keluarganya sangat mendukung. Namun, yang jadi catatan kami, parpol pengusungnya harus benar-benar bersih. Jangan sampai adik saya terjebak dalam politik kelam,” kata Ris Ris Rizal Apri Perkasa, kakak kandung Happy Salma. 
Hanya sepengetahuan Ris Ris, hingga detik ini dirinya belum mendengar adiknya mau terjun ke politik. Pasalnya, adiknya tersebut untuk sementara waktu akan lebih concern kepada dunia seni dan sosial. “Memang pada Pilkada Kabupaten Sukabumi, adik saya ada yang nawarin untuk tampil. Namun adik saya menolaknya dengan alasan belum siap untuk memimpin daerah,” ujar Ris Ris menirukan ucapan Happy Salma. Kendati begitu, Ris Ris pernah mendengar langsung bahwa pemain film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita ini pernah melontarkan ingin mengabdikan untuk kemajuan daerah asalnya yakni Sukabumi. “Tapi belum tahu juga apakah mengabdi lewat jalur politik atau dunia seni dan sosial seperti sekarang,” tandasnya. 
Sementara itu, dari kubu Partai Golkar. Pasca pernyataan kesiapan Andri Hamami bertarung pada Pemilukada 2013, mendapat dukungan penuh dari kalangan simpatisan Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi itu. Komunitas yang menamakan diri Solid Mendukung Andri Hamami (Someah) menyatakan akan all out memenangkan Andri pada pesta demokrasi terakbar di Kota Sukabumi itu. “Terlepas Pak Andri kelak akan maju sebagai calon F1 (walikota) atau F2 (wakil walikota) Sukabumi, kami akan berjuang untuk menggolkan Pak Andri sebagai kepala daerah,” ujar Koordinator Someah, Yusuf Utama kemarin. 
Yusuf menjelaskan organisasi yang dipimpinnya ini tak memiki hubungan dengan Partai Golkar. Meski begitu, organisasi ini sudah memiliki perwakilan koordinator di setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Sukabumi untuk memudahkan koordinasi dalam menjalankan misi memenangkan Andri pada pemilukada mendatang. “Kami mendukung Pak Andri karena kami yakin figur seperti dialah yang dibutuhkan Kota Sukabumi,” tambah Yusuf. 
Diberitakan sebelumnya, Andri memastikan diri akan bertarung pada Pemilukada mendatang dengan mengendarai Partai Golkar. Namun dalam hal ini, Boss Golkar Kota Sukabumi ini mengaku hanya akan mengincar calon F2. Untuk figur calon F1 akan ditentukan kemudian melalui survei dan penggodokan di internal DPD Golkar Kota Sukabumi.(dyl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar