Laman

PKS Dekati Desy, Muraz dan Syahrini Cadangan

Kota Sukabumi – Popularitas Desy Ratnasari sebagai salah satu selebritis asli kelahiran Sukabumi ternyata cukup tinggi di Kota Sukabumi. Bahkan artis yang jago akting, nyanyi dan presenter ini diyakini memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi pula jika diusung pada Pemilukada 2013 mendatang. Hal ini yang menjadi alasan DPD PKS Kota Sukabumi mulai ‘mendekati’ Desy dengan komunikasi-komunikasi politik melalui pihak keluarga.

Selain Desy, PKS juga menyiapkan artis lain dari Sukabumi yakni Syahrini.  Dan, PKS juga menjajal kemungkinan merangkul Sekda Kota Sukabumi, M Muraz yang sudah terang-terangan menyatakan kesiapan maju pada pesta demokrasi terakbar di Kota Sukabumi ini.
Salah seorang anggota Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (Tomda) DPD PKS Kota Sukabumi, Achmad Fahmi membenarkan hal ini. Menurutnya, sesuai hasil survei internal DPD PKS Kota Sukabumi yang memiliki lima kursi di DPRD yang cukup untuk mengusung satu paket calon ini, nama Desy mencuat karena popularitasnya paling tinggi. Termasuk mengalahkan ketenaran sejumlah politisi dan birokrat yang belakangan ini mencuat sebagai calon kuat memenangi Pemilukada mendatang.
“Popularitas dan elektabilitas Desy tidak kalah dengan figur lain yang selama ini muncul. Bahkan kalau dari sisi popularitas, Desy jauh meninggalkan figur yang ada saat ini. Syahrini juga masuk list, tetapi kita belum melakukan komunikasi. Berbeda dengan Desy, sudah intensif,” terang Fahmi kepada Radar Sukabumi, Selasa, (1/11).
Hal inilah yang menjadi alasan pihak DPD PKS mulai membuka ruang komunikasi politik dengan pihak keluarga pelantun lagu Tenda Biru itu. Soalnya, selain karena peunya banyak keluarga dan popularitasnya tinggi di Sukabumi, Desy juga dipercaya bukan artis yang sekadar mengandalkan tampang saja. Namun dari sisi intelejensi juga mumpuni. Apalagi Desy sudah menyelesaikan studi S2 manajmen komunikasi. “Desy populer dan pintar. Jadi wajar kalau dari hasil survei, masyarakat menginginkan dirinya tampil sebagai pemimpin di Kota Sukabumi,” pungkas Fahmi, seraya menambahkan selain dengan Desy, DPD PKS juga membuka ruang komunikasi dengan sejumlah figur di Kota Sukabumi, termasuk dengan M Muraz.
Muraz sendiri yang dikonfirmasi terpisah mengaku sampai saat ini belum ada partai politik yang secara terang-terangan meminang dirinya. “Saya dekat dan terbuka dengan semua partai. Tapi kalau bicara deal politik, belum ada sampai sekarang,” ujar Muraz di ruang kerjanya, kemarin.
Sementara itu, salah seorang pihak keluarga Desy Ratnasari, Totong Suparman yang dihubungi tadi malam membenarkan adanya komunikasi politik dengan DPD PKS Kota Sukabumi. Ia bahkan tidak menampik kemungkinan Desy bertarung pada Pemilukada Kota Sukabumi 2013 mendatang. “Sejauh ini memang sudah ada komunikasi dengan PKS, membicarakan kemungkinan Desy maju pada pemilukada nanti,” kata Totong.
Namun, lanjut Totong, secara resmi pihak keluarga belum mengambil sikap atas ‘pinangan’ dari DPD PKS itu. Soalnya, masalah ini harus dibicarakan secara serius antara semua pihak keluarga. Baik dari keluarga yang mengurusi manajmen maupun soal politik. “Kalau tidak ada halangan pada Lebaran Idul Adha nanti, pihak keluarga akan berkumpul untuk membicarakan masalah ini. Soal bagaimana kepastiannya, nanti kita lihat dari hasil pembicaraan itu,” ujarnya.(dyl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar