Laman

Mega Takkan Calonkan Diri Jadi Presiden

[Politisi Sukabumi] : Saatnya Indonesia Kembali Dipimpin Oleh Para Politisi Muda.
JAKARTA, (PRLM).- Mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri kemungkinan besar tidak akan ikut dalam pemilu presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Taufiq Kiemas di Jakarta, Selasa.

Lebih jauh Taufiq menjelaskan ketidaksertaan Megawati dalam bursa presiden 2014 itu karena faktor usia dan diperlukannya penyegaran di tubuh PDIP.
"Kemungkinannya, Ibu Mega tidak akan ikut pemilu presiden 2014. Selain alasan usia yang tidak memungkinkan, faktor regenerasi kepemimpinan nasional juga menjadi pertimbangan mendasar bagi PDI-P untuk tidak mengusung Ketua Umumnya jadi presiden," kata Taufiq Kiemas, usai menerima Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, DPR/MPR RI Jakarta, Selasa (4/1).
Taufiq menjelaskan usia Megawati akan mencapai 67 tahun pada pemilu 2014 mendatang. Langkah ini demi mempertimbangkan kondisi bahwa capres pada 2014 mendatang akan didominasi oleh wajah-wajah muda, sehingga tentunya tidak tepat jika harus bertarung dengan yang muda-muda ini. (A-130/A-26).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar