Laman

NASDEM Jabar Dideklarasikan

[Politisi Sukabumi] : Selamat berjuang me-restorasi Jawa Barat...

---Nasdem Tekankan Kekuatan Lokal-- 
BANDUNG (SINDO) – Ribuan orang dari unsur praktisi parpol,perguruan tinggi, masyarakat,dan pemuda Jawa Barat mengikuti deklarasi Nasional Demokrat (Nasdem) wilayah Jabar,di Hotel Savoy Homann,Jalan AsiaAfrika,Kota Bandung,kemarin.
Pengukuhan pengurus Nasdem Jabar langsung oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan para petinggi Nasdem lainnya. Dalam acara itu, sebanyak 5 inisiator dan 45 deklarator Nasdem Jabar ditetapkan. Dalam kesempatan itu, turut dibacakan nama inisiator dan deklarator oleh Ferry Mursidan Baldan. Sebanyak 50 inisiator dan deklarator juga dilantik sebagai pengurus wilayah, dewan pakar, dan dewan pertimbangan. Surya mengatakan, Indonesia ada bukan karena kekuatan pusat, tapi kekuatan lokal, karenanya Nasdem menginginkan para pengurus melakukan kegiatan ke arah perubahan.
”Kita tidak ada niat untuk mengganggu pemerintah, kita masih sayang pemerintah Indonesia sepanjang pemerintah tahu diri. Karenanya, dengan Nasdem ini, kita ingin menciptakan gagasan-gagasan baru untuk kemajuan negeri ini,”ujar Surya. Sekretaris Jenderal Nasdem Syamsul Maarif menegaskan Nasdem merupakan organisasi massa dan bukan organisasi politik. Nasdem merupakan organisasi terbuka, karenanya banyak anggota Nasdem dari lintas partai, agama, intelektual, dan pemuda.
”Makanya, kami heran ketika ada partai politik yang memberikan sanksi kepada kadernya yang masuk Nasdem. Kami bukan organisasi terlarang, kami hanya organisasi masyarakat, dan ini sudah ditegaskan oleh ketua umum jika Nasdem tidak akan berubah menjadi parpol,” jelasnya. Untuk mengklarifikasi adanya anggapan Nasdem menjadi parpol, pihaknya akan berdialog dengan para pimpinan partai, sehingga tidak ada lagi pengurus partai yang masuk Nasdem, terancam akan dipecat dari parpolnya.
”Paradigma ini yang akan diperbaiki, anggapan kami akan menyedot dan menyaingi partai, padahal kami bertujuan menyamakan wawasan kebangsaan. Kalau para pimpinan parpol mencurigai kami menyedot kadernya,dasarnya apa? Kalau kemudian kami menjadi parpol,wajar itu terjadi,” papar Syamsul. Pada dasarnya Nasdem memiliki program membangun konsep perubahan guna kemajuan masyarakat.
Konsep-konsep inilah yang nantinya akan ditransformasikan para anggota Nasdem ke partai atau tempat aktivitas anggota sebelumnya.”Jika konstituen Nasdem menginginkan menjadi partai politik, silakan saja,namun tidak menggunakan nama Nasdem,” tandasnya.Dalam kesempatan tersebut, dikukuhkan inisiator Nasdem di wilayah Jabar yaitu Sudrajat (Ketua Nasdem Jabar),Cece Hidayat Padma Dinata, Mubyar Surya,Nanang Iskandar Maksum, dan Teguh Satria. (tantan sulthon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar