Laman

Anak Walikota Nyalon Ketua KNPI

[Politisi Sukabumi] : KNPI jangan ditunggangi kepentingan politik praktis.
Radar Sukabumi -- Meski Musyawarah Cabang (Muscab) DPD KNPI Kota Sukabumi masih lama sekitar 2 bulan lagi, tepatnya bulan April mendatang, namun sudah mulai bermunculan nama-nama calon yang ingin menduduki kursi ketua.
Diantaranya, Abdul Manan yang saat ini masih menjabat Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi , M. Hendrawan Sudoyo ( Wakil Ketua I), Hendi Wiryadi Coment ( Wakil Ketua Infokom) , Soleh Hidayat (Wakil Ketua Bidang Politik) , Ujang (PK KNPI Kecamatan Gunungpuyuh), Gundar ( PK KNPI Kecamatan Cikole) , Rahmat Hidayat ( Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan HMI ), Dian ( Angkatan Muda Siliwangi/ AMS), Noneng ( IMA AMS) serta Deden S Kaka dari unsur OKP yakni Pemuda Pancasila (PP).
Meskipun mayoritas bursa calon yang muncul sampai saat ini belum ada yang mengeluarkan pernyataan resmi, untuk maju dalam pencalonan sebagai ketua DPD KNPI Kota Sukabumi. Namun sudah ada yang berani mengeluarkan pernyataan siap mencalonkan diri menjadi ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, yaitu Deden S Kaka dari unsur OKP yakni PP. Bahkan jika terpilih nanti, pria yang bertitel Sarjana Hukum ini mempunyai komitmen kuat untuk melakukan perubahan di tubuh KNPI Kota Sukabumi sendiri, agar lebih maju dan kredibel.
" Jika terpilih nanti, saya akan melakukan penyegaran di dalam kepengurusan KNPI Kota Sukabumi. Artinya, dalam struktural kepengurusan nanti banyak diisi oleh kaum muda supaya tenaga dan fikirannya lebih fresh dan dinamis. Disamping tidak meninggalkan anggota yang sudah berpengalaman," ujar Deden S Kaka saat ditemui Radar Sukabumi di Sekretariat DPD KNPI Kota Sukabumi.
Menurut pria yang juga salah satu putra Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur ini, pada dasarnya DPD KNPI Kota Sukabumi sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Namun ke depan, dirinya akan membuat KNPI lebih aktif dan berjalan lebih cepat, tepat dan akurat.
" Pada intinya jika saya terpilih nanti, saya akan membuat program kerja yang merakyat atau kerja nyata. Serta mendorong KNPI dan OKP supaya lebih dekat dengan rakyat, sehingga nantinya program yang dijalankan dapat menyentuh langsung ke masyarakat yang dibarengi dengan terjalinnya hubungan yang baik dengan pemerintah daerah," tuturnya.
Saat ditanya apa alasan mendasar yang menjadikan dirinya mau menyalonkan sebagai orang nomor satu di jajaran KNPI Kota Sukabumi ? Deden S Kaka mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam bursa pencalonan Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi tersebut, didasari untuk membawa KNPI ke arah yang lebih baik. Dengan siap atas konsekuensi untuk kalah maupun menang. Meskipun demikian, dirinya mengaku optimis mendapat dukungan penuh baik dari pengurus kecamatan (PK) maupun dari OKP yang ada di Kota Sukabumi.
Lebih lanjut pria yang juga akrab disapa Kaka ini menyampaikan visi dan misinya sebagai salah satu kandidat dalam pencalonan nanti. Yaitu menciptakan suasana yang kondusif di jajaran internal pengurus, lebih meningkatkan keikutsertaan para pemuda dalam pembangunan daerah (bangun pemuda,red) dan menjalankan KNPI sesuai AD/ART.
" Ke depan KNPI harus mampu mengawal program pemerintah daerah, supaya lebih menyentuh ke masyarakat khususnya program yang langsung menyentuh pada aspek kepemudaan. Seperti mengatasi pengangguran dengan cara pemberdayaan para pemuda, dan menjadi fasilitator bagi lembaga-lembaga terkait yang menangani masalah kenakalan remaja yang kerap terjadi di Kota Sukabumi salah satunya tawuran antar pelajar," pungkasnya. (sri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar