Laman

Havidz Pimpin PKB

[Politisi Sukabumi] : Selamat.. Bukti bahwa politisi muda dapat dipercaya memimpin partai politik di Sukabumi.
Jurnal Sukabumi- Havidz Sutansyah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Pimpinan Cabang (PKB DPC) Kota Sukabumi periode 2010-2014. Penetpan itu berlangsung dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) ke III PKB yang berlangsung di Pondok Pesantren At TaQwa Yapiza Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Hasil Muscab juga mengukuhan Ketua Dewan Syuro PKB DPC Kota Sukabumi yakni Kiayi Ismail Zarkasih. Pelaksanaan Mucab dihadiri kader dan simpatisan partai yang pernah dinakhodai mantan presiden RI, almarhum Gus Dur. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Sukabumi, H. Mulyono MM.
Usai terpilih, Havidz mengaku akan memprioritaskan kader-kader muda untuk membesarkan PKB. Partai yang dibesarkan di kalangan NU ini pernah menempatkan kader terbaiknya di Gedung DPRD Kota Sukabumi periode 1999 – 2004. Namun dalam dua periode terakhir ini, tidak satu pun kader PKB yang berhasil menembus Gedung DPRD Kota Sukabumi.
Menyinggung langkah politik PKB kedepan, Havidz mengaku siap untuk berkiprah pada Pemilkada tahun 2013. PKB siap bergabung dan mendukung calon yang sudah terbukti memberikan kontribusi besar dalam membangun Kota Sukabumi.
“Namun untuk tahun 2014 mendatang, pada pemilihan anggota legislatif, saya menargetkan kader PKB yang terbaik dapat meraih tiga kursi untuk menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi. Hal itu cukup beralasan, karena berdasarkan hasil dari meving suara PKB dari dua kali priode pemilihan sebelumnya, selisih suara PKB cenderung sedikit mendekati partai partai yang ada di Kota Sukabumi. Tidak mustahil 10 tahun kedepan PKB memiliki calon walikota atau wakil walikota sukabumi sendiri. “jelasnya.
Sementara itu mantan Ketua Tanfidz PKB DPC Kota Sukabumi, Usep Ubaidillah menilai Havidz layak meneruskan kepemimpinannya. Sosok Havidz dinilai sebaggai kader terbaik dan loyak terhadap PKB. Usep tidak mencalonkan kembali menjadi orang nomor satu di PKB mengingat jabatannya sudah dua periode.

= Budi Darmawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar