Laman

Hatta Pernah Tawari Dede Jadi Ketua PAN Jabar

[Politisi Sukabumi] : Ini sih strategi Dede Yusuf untuk menjadi calon gubernur 2013.
BANDUNG, TRIBUN - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengaku pernah menawari Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf untuk menjadi Ketua PAN Jabar. Hal ini dilakukan karena Dede Yusuf dianggap sebagai kader yang senior.
"Tetapi itu semua tergantung suara di bawah," kata Hatta seusai acara pembukaan Musyawarah Wilah PAN Jabar ke 3 di Hotel Horizon Bandung, Minggu (23/1).
Dikatakan Hatta, pihaknya setelah menawarkan kepada Dede, menyerahkan semuanya ke bawah. Karena PAN bukan partai intruksi dalam memilih ketua di wilayah-wilayah.
Disinggung tentang adanya rumor jika Dede Yusuf dipinang oleh partai koalisinya, yakni Partai Demokrat, Hatta mengatakan jika hal itu benar, tidak masalah asalkan memakai etika.
"Seorang kader dipinang oleh partai lain itu kan sudah biasa. Banyak bupati-bupati di Jabar juga yang ditawari," kata Hatta.
Sementara Dede Yusuf, mengatakan dirinya tidak mencalonkan karena menyerahkan semunya kepada mekanisme musyawarah. Sementara untuk masalah dipinang oleh partai Demokrat, Dede Yusuf, enggan menjawab. (Sob)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar