Laman

Wawan Gantikan Yayan

[Politisi Sukabumi] Selamat Mengemban Amanah Menjadi Ketua PKS Kota Sukabumi
CIKOLE (Radar Sukabumi)-- Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi selesai sudah. Akhirnya pada Musda 2 yang pembukaannya dihadiri Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur menetapkan Wawan Supendi sebagai Ketua DPD PKS Kota Sukabumi untuk masa bakti 2010-2015. Wawan yang sebelumnya di kaderisasi menggantikan posisi Yayan Suryana yang sebelumnya menjadi ketua periode 2005-2010.

Kepada Radar Sukabumi, Ketua DPD PKS Kota Sukabumi terpilih Wawan Supendi mengatakan langkah awal kepemimpinannya, yakni akan konsolidasi internal kader dan menginstruksikan agar seluruh kader melakukan langkah kerja ke depan. "Setelah itu kita akan memperbanyak agenda silaturahmi. Insya Allah yang pertama akan kita kunjungi Pak Walikota dan Wakil Walikota, partai politik, eksekutif, legislatif, dan para tokoh,"tuturnya. Kekuatan konsolidasi internal partai tentunya menjadi sorotan ketika dirinya memimpin menjadi ketua DPD yang baru. Berkaitan dengan tugas tersebut Wawan juga akan memperbaiki struktur kelembagaan dan mengevaluasi kinerja sebelumnya. "Mudah-mudahan dalam dua pekan ke depan tugas ini segera tuntas, "harapnya.
Soal pemenangan di pemilukada dan kenaikan kursi di DPRD di periode mendatang, dengan konsolidasi yang kuat, Wawan optimis akan berhasil. Menurutnya, pemenangan dan peningkatan kursi tentu tidak lepas dari target dan strategi yang akan dijalankan. Pihaknya juga akan meningkatkan kursi di DPR RI dengan ekspansi dan target. Salah satu strategi yang akan dijalankannya antara lain mendirikan pusat kegiatan masyarakat. Ini supaya masyarakat tidak ada yang tertinggal. "Minimal masuk 80 persen ditambah salah satu strategi dengan mengadvokasi masyarakat dan meraihnya, "pungkasnya.
Sementara itu pada pembukaan Musda 2 Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Yudi Widiana Adia mengatakan Musda 2 PKS Kota Sukabumi memilih ketua yang baru. Ini dilakukan secara formatur dan yang menentukan ketuanya adalah DPW. "Kalau sebelumnya kepengurusan hanya 3 tahun, kini menjadi lima tahun, "ujarnya. Terkait demokrasi pemilihan ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Yudi menjelaskan bahwa DPW telah menyeleksi kanditat calon ketua DPD yang sudah diajukan empat bulan yang lalu. "Ketua DPD yang baru dipilih oleh kandidat inti bukan peserta musda. Kader inti yang berjumlah 220 memilih ketua DPD yang baru. Hasilnya dirumuskan oleh formatur dan akan menentukan ketua DPD yang baru, "pungkasnya.
Sementara dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur senantiasa mengajak seluruh parpol di Kota Sukabumi, termasuk PKS agar menjalin kerja sama. "Mari kita bangun bersama-sama Kota Sukabumi ini lebih baik dan maju. Dan PKS menjadi bagian dari kiprah di pembangunan,"katanya. Baginya, momen Musda 2 harus menghasilkan pemimpin yang tangguh, mandiri dan bisa mensejahterakan masyarakat. (rp19)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar