Laman

Siap Pimpin Partai Demokrat Kota Sukabumi

[Politisi Sukabumi] : Saatnya yang muda meraih kepemimpinan politik.
Foto : Jurnal Bogor
Jurnal Sukabumi - Persaingan menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Sukabumi mulai menghangat. Hal ini ditandai munculnya kesiapan sejumlah kandidat yang siap merebut jabatan Ketua Umum DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi periode 2011 – 2016. Salah satunya disampaikan kader muda Partai Demokrat, Aldo Andreas.
Sosok yang menjabat Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi ini siap bertarung dengan kader lainnya. Keseriusan itu diperlihatkan Aldo dengan upayanya mendekati kantong suara yang akan diperebutkan di arena Muscab Partai Demokrat Kota Sukabumi pertengahan tahun ini.

”Sebagai kader Partai Demokrat, saya bertekad akan masuk bursa pencalonan Ketua Umum. Resiko terpilih atau tidak, itu urusannya nanti,” kata Aldo.
Menurut Aldo, regenerasi kepemimpinan di Partai Demokrat perlu dilakukan untuk kemajuan partai. Sebab jika mengandalkan sosok lama, dipastikan bakal mengalami kemandekan. Regenerasi kepemimpinan itu terlihat dengan tampilnya Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.
”Sudah saatnya yang muda tampil. Ini bukan berarti kader lama harus tersingkir. Mereka juga tetap dibutuhkan untuk kemajuan partai,” kata Aldo.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Hendri Selamet mengatakan, pencalonan memperebutkan jabatan Ketua Umum terlalu dini untuk dibicarakan. Sebab Muscab Partai Demokrat baru bisa terlaksana setelah Musda Partai Demokrat Jawa Barat selesai. Ada pun rencana Musda PD Jabar diagendakan berlangsung pada Mei tahun ini.
”Jika ada kader yang sudah siap tampil, itu tidak masalah. Hanya saja, perlu pertimbangan matang mengingat Muscab Partai Demokrat masih terlalu lama. Kita bicara dulu agenda terdekat bagaimana Musda Partai Demokrat Jabar bisa terlaksana dengan sukses,” kata Hendri.
=Rojab Asy’ari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar